Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Jahidin Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Bahas Persiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

Mewakili pimpinan DPRD Kaltim, Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin S menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Operasi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin S saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Mahakam Tahun 2021 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mewakili pimpinan DPRD Kaltim, Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin S menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Mahakam Tahun 2021 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, belum lama ini.

Usai menghadiri acara tersebut, Jahidin menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan dalam hal ini imotori oleh Polda Kaltim bersama Pangdam VI/Mlw yang sedini mungkin telah mempersiapkan antisipasi-antisipasi terkait dengan kesiapan menjelang Natal dan tahun baru.

"Tentu seperti pada tahun-tahun sebelumnya, aktivitas masyarakat dalam menyambut tahun baru tentu banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Harapannya, acara ini (rakor) mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk lebih waspada dan tidak terlalu berlebihan dalam menyambut tahun baru dan Natal, apalagi situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19," terang dia.

Baca juga: Independen Bukan Afiliasi Parpol, 21 Peserta Calon Anggota KPID Kaltim Ikuti Fit and Proper Test

Lebih lanjut disampaikan Jahidin, berdasarkan laporan Kapolda Kaltim, Kaltim masuk urutan kelima terbaik secara nasional dalam menangani dan menanggulangi Covid -19.

"Ini tentu usaha pemerintah bekerja sama dengan aparat kemanan harus kita apresiasi, masyarakat juga tentu berterima kasih. Masyarakat di semua lini berperan untuk menekan Covid, dengan harapan masa-masa ini segera berlalu," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak mengatakan, Rakor Lintas Sektoral yang digelar kali ini guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada pelaksanaan Natal dan tahun baru, serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam terutama dengan tingginya curah hujan di Kaltim dan antisipasi adanya kelangkaan-kelangkaan BBM, bahan pokok, pasokan listrik.

Baca juga: Tingkatkan Kemampuan, Staf Administrasi Sekretariat DPRD Kaltim Ikuti Bimtek

Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker.

"Dan untuk yang belum melaksanakan vaksin, segera datang ke gerai-gerai vaksinasi baik yang dibuat oleh pemda, Polri maupun TNI" jelas Kapolda Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved