Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Bahar Serahkan Bantuan Puluhan Mesin dan Belasan Bodi Kapal Dongfeng Dompeng kepada Nelayan

Anggota DPRD Kaltim, Baharudin Demmu kembali menyerahkan puluhan mesin kapal jenis dongfeng dompeng dan belasan kapal nelayan jenis fiber kepada enam

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Anggota DPRD Kaltim dapil Kukar, Baharuddin Demmu saat menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan didampingi penyuluh perikanan Kukar, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Anggota DPRD Kaltim, Baharudin Demmu kembali menyerahkan puluhan mesin kapal jenis dongfeng dompeng dan belasan kapal nelayan jenis fiber kepada enam kelompok nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kecamatan Sangasanga, Kecamatan Muara Jawa dan Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (14/12/2021).

Penyerahan bantuan yang berasal dari APBD Kaltim tersebut dihadiri penyuluh perikanan Provinsi Kaltim Dewi dan Erwan, juga Dinas Perikanan Kukar Ridwan.

Bantuan ini merupakan komitmen wakil rakyat dari dapil Kukar yang telah dijanjikan sejak beberapa tahun lalu.

"Kita lagi berada di Kecamatan Sangasanga dalam rangka penyerhaan bantuan berupa kapal dan mesin. Kapalnya ada 9 dan mesinnya 9, jadi ini komplet mesin dengan kapal. Ini KUB Gang Rumbia. Alhamdulillah, ini usulan tahun 2019 dan baru tahun ini kita realisasikan. Doa kami mudah-mudahan ini dimanfaatkan dengan baik dan kita terus bekerja bekerliling bantu rakyat," ucap pria yang akrab disapa Bahar ini.

Baca juga: Optimalisasi Tugas dan Fungsi, Anggota DPRD Kaltim Ikuti Training dan Workshop

Selain di Kecamatan Sangasanga, politikus PAN ini juga menyerahkan bantuan kepada para nelayan yang ada di Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa.

Sedikitnya, ada 18 mesin kapal yang diserahkan secara simbolis kepada KUB Muara Kembang Amanah.

"Jadi, ini janji saya tahun 2019 di tempat ini, kami dan teman-teman di Muara Kembang ini berdiskusi. Berdiskusi itu dalam rangka kebutuhan nelayan. Yang mereka usulkan ada dua, satu adalah perahu dan satunya adalah mesin. Alhamdulillah, hari ini kita serahkan 18 buah mesin dan insya Allah mungkin minggu depan, kita juga akan serahkan bantuan di kelompok setia kawan itu 15 kapal jenis fiber untuk nelayan di sini," bebernya

Dirinya juga menyampaikan terimakasih karena telah menunaikan janji politik yang pernah disampaikan kepada para pemilihnya.

"Karena janji kita kepada rakyat di sini sudah terealisasi, sehingga saya rasa syukur alhamdulillah karena janji itu saya sudah tepati," sebut Bahar.

Baca juga: Setwan Terima Kunker DPRD Berau dan Kaltara

Sementara  di Kecamatan Samboja. Bahar juga memberikan bantuan berupa mesin genset kepada para nelayan keramba yang tergabung dalam KUB Putra Pelaut Sejati.

"Ini dulu aspirasi masyarakat saat saya reses tahun 2020 lalu. Alhamdulillah, usulan mesin genset sudah diserahkan. Jumlahnya ini ada 11 genset yang sudah kita serahterimakan kepada para nelayan," tandasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved