Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Baharuddin Demmu Wujudkan Aspirasi Nelayan Muara Jawa

Berawal dari diskusi pada tahun 2019 lalu dengan sejumlah warga nelayan di Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, anggota DPRD Kaltim Baharuddin

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu (kiri bawah) saat menyerahkan bantuan kepada nelayan pada Selasa (14/12/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berawal dari diskusi pada tahun 2019 lalu dengan sejumlah warga nelayan di Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu baru-baru ini menyerahkan sejumlah bantuan berupa 18 Unit mesin kapal untuk keperluan nelayan di wilayah tersebut.

"Jadi ini janji saya dari tahun 2019 lalu di tempat ini. Mulanya kami dan teman-teman di Kelurahan Muara Kembang ini berdiskusi tentang bagaimana memperjuangkan kebutuhan nelayan. Alhamdulillah, kita sudah serahkan apa yang menjadi harapan rakyat disana," kata Baharuddin.

Baca juga: Pemerintah Harus Bersinergi Bangun Infrastruktur di IKN

Mengaku bersyukur dengan terpenuhinya janji dengan nelayan setempat, bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan Muara Kembang Amanah di Desa Muara Kembang tersebut diharapkan dapat bermanfaat seoptimal mungkin untuk menunjang aktivitas para nelayan.

Selain bantuan kepada warga Muara Jawa, Baharuddin turun langsung menyerahkan bantuan yang berasal dari APBD Kaltim tersebut kepada ketiga kelompok nelayan di Kecamatan Sangasanga.

Bantuan yang diserahkan yaitu sembilan mesin beserta sembilan perahu fiber untuk kelompok nelayan Gang Rumbia, Kelurahan Sangasanga Muara.

Baca juga: DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna ke-33, Pansus Barang Milik Daerah Laporkan Hasil Kerja

Lalu, 12 mesin untuk kelompok nelayan Usaha Laut, serta lima mesin dan lima perahu untuk kelompok nelayan Sumber Laut di Kelurahan Pendingin.

Penyerahan semua bantuan dilaksanakan pada Selasa (14/12/2021) lalu. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved