Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna ke-33, Pansus Barang Milik Daerah Laporkan Hasil Kerja

DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-33 masa sidang 2021 yang dilaksanakan baik secara langsung maupun secara virtual, Senin (20/12/2021).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Rapat paripurna ke-33 DPRD Kaltim yang digelar di lantai 6 gedung D, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-33 masa sidang 2021 yang dilaksanakan baik secara langsung maupun secara virtual, Senin (20/12/2021).

Agendanya pengesahan revisi agenda kegiatan DPRD Kaltim masa persidangan III tahun 2021, laporan akhir kerja Pansus pembahas Raperda Barang Milik Daerah, persetujuan DPRD Kaltim terhadap Raperda Barang Milik Daerah, dan pendapat akhir gubernur Kaltim.

Baca juga: Veridiana Temui Warga Long Iram, Sosialisasikan Pentingnya Pemahaman soal Perda Pajak Daerah

Memimpin rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo didampingi Asisten III Setprov Kaltim Fathul Halim yang mewakili gubernur Kaltim.

"Telah kita ketahui Badan Musyawarah DPRD Kaltim telah menyusun agenda kegiatan masa sidang ketiga tahun 2021 DPRD Kaltim pada tanggal 7 Desember 2021 yang lalu," kata Sigit.

Kemudian, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK melanjutkan memimpin rapat paripurna.

Ia mengatakan, agenda rapat yang kedua yaitu penyampaian laporan akhir kerja Pansus Pembahas Raperda Barang Milik Daerah yang disampaikan Sarkowi V Zahry selaku ketua pansus.

"Mencermati laporan akhir hasil kerja Pansus Pembahas Raperda Barang Milik Daerah yang disampaikan tadi, maka dapat disimpulkan bahwa telah menyelesaikan tugasnya dan sesuai dengan tata tertib dewan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebut Makmur.

Baca juga: Eddy Tarmo Sosper Pajak Daerah, Diselenggarakan Outdoor di Kelurahan Baru Ilir Balikpapan

Agenda yang terakhir, lanjut Makmur, yaitu pendapat akhir Gubernur Kaltim yang merupakan bagian dari mekanisme pengambilan keputusan terhadap Perda tentang penetapan perda tentang barang milik daerah.

"Saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kaltim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim yang telah bekerja sama dalam menyusun dan membahas Perda Provinsi Kaltim," ujarnya.

"Apabila perda tersebut memerlukan aturan pelaksanaan yang lebih teknis, maka DPRD meminta kepada Pemprov Kaltim agar dapat segera menerbitkan peraturan gubernur," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved