Breaking News:

LKP SUVI Training Binaan Pupuk Kaltim Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) SUVI Training binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih peringkat 3 nasional Penyusunan Video Best

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
LKP SUVI Training binaan Pupuk Kaltim meraih peringkat 3 nasional Penyusunan Video Best Practice Program Peningkatan Kompetensi Sumberdaya Manusia dari Kemendikbudristek. Penghargaan diterima Pimpinan SUVI Training Eviwanti di Yogyakarta, Kamis (16/12/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) SUVI Training binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih peringkat 3 nasional Penyusunan Video Best Practice Program Peningkatan Kompetensi Sumberdaya Manusia (PKKSDM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Penghargaan diterima Pimpinan SUVI Training Eviwanti di Yogyakarta, Kamis (16/12/2021) lalu.

Diungkapkan Eviwanti, penghargaan ini tak lepas dari peran serta PKT yang telah melakukan pembinaan serta kerjasama aktif dengan SUVI Training, guna mendukung pengembangan kompetensi dan peningkatan kapasitas SDM di Kota Bontang.

Baca juga: Dukung Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Mobil Siaga ke Polda

Hal itu terlihat dari komitmen PKT yang memberikan dukungan penuh peningkatan program pelatihan dan keterampilan masyarakat di berbagai bidang secara berkesinambungan.

"Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dari PKT, sehingga SUVI Training dapat terus berkontribusi dalam mencetak SDM yang andal di Kota Bontang," ujar Eviwanti.

Menurut dia, kontribusi PKT berpengaruh besar terhadap kemajuan SUVI Training, yang tak hanya ditunjukkan melalui dukungan kegiatan secara bertahap saja, tapi juga penyediaan fasilitas belajar mengajar yang mumpuni, berupa pembangunan gedung 2 lantai pada tahun 2020 dan 2021.

Bantuan ini sebagai bentuk insentif PKT bagi SUVI Training, agar dapat memberikan layanan kepada masyarakat dengan lebih baik dan berkualitas.

"Berkat bantuan pembangunan gedung dari PKT, SUVI Training kini memiliki fasilitas yang sangat baik dalam menunjang proses belajar mengajar dari setiap pelatihan yang digelar," tandasnya.

Implementasi program SUVI Training dijalankan sesuai konsep link and match 8+i pendidikan vokasi, yang diwujudkan dalam berbagai bentuk kursus dan pelatihan bagi pengangguran hingga anak putus sekolah.

Baca juga: Dukung Penguatan Pendidikan Vokasi, Pupuk Kaltim Raih DUDI Awards 2021 dari Kemendikbudristek

Kurikulum disusun sesuai standar Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), seperti penguatan aspek softskill dan karakter kebekerjaan untuk melengkapi aspek hardskill yang dibutuhan dunia kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved