Breaking News:

Kupas Tuntas Perjalanan Pie Susu Dhian Jadi Idola Oleh-oleh Khas Bali

Sebagai salah satu destinasi liburan favorit wisatawan, Bali menawarkan berbagai keindahan alam dan keragaman budaya unik, termasuk pilihan kulinernya

Editor: Sumarsono
Pie Susu Dian

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sebagai salah satu destinasi liburan favorit wisatawan, Bali menawarkan berbagai keindahan alam dan keragaman budaya yang unik, termasuk pilihan kuliner dan camilannya.

Budaya masyarakat yang berlibur ke Bali kini lekat dengan oleh-oleh berupa pie susu, yang juga merupakan produk andalan bisnis lokal Pie Susu Dhian.

Perpaduan rasa manis dan kerenyahan biskuit yang menjadi dasar pie tersebut berhasil menghantarkan Pie Susu Dhian sebagai salah satu bisnis oleh-oleh otentik yang sukses di Bali sekaligus menjadi top merchant ShopeePay yang turut berpartisipasi dalam program ShopeePay Semangat UMKM Lokal di Denpasar pada 12-18 Desember 2021 lalu.

Pada tahun 2010, Komang Sukadasna memulai bisnis Pie Susu Dhian dengan tujuan sederhana, yaitu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di sekitar tempat ia tinggal.

Baca juga: Jessica Mila Beberkan Empat Trik Hemat Perayaan Akhir Tahun dengan Penawaran Terbaik ShopeePay

Ia tak menyangka bahwa pie susu buatannya akan digemari oleh masyarakat dan mendorong pertumbuhan bisnisnya secara pesat.

Kini, bisnisnya bisa menjual hingga 10 ribu pie susu per harinya, dan mempekerjakan sekitar 200 karyawan.

Volume penjualan yang besar itu meliputi berbagai inovasi varian rasa yang dihadirkan, termasuk rasa cokelat, keju, blueberry, coklat keju, stroberi, dan yang paling digemari masyarakat yaitu rasa original. 

Komang Sukadasna, Founder Pie Susu Dhian mengatakan, “Pada awalnya saya tidak menyangka bahwa bisnis saya bisa berkembang hingga seperti sekarang.

Astungkara, kini bisnis saya telah membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang, dan tujuan awal saya mendirikan bisnis ini telah tercapai.

Baca juga: Sudah Mulai Kerja dari Kantor? Inilah Enam Promo ShopeePay Bisa Bantu Kamu Lebih Hemat

Seluruh karyawan Pie Susu Dhian senantiasa bekerja keras untuk dapat memproduksi produk-produk kami, dan kami berharap untuk dapat terus menyediakan produk yang disukai oleh masyarakat, termasuk wisatawan.”

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved