Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Turut Serta Bangun TPA/TPQ, Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar dengan Warga Binaan

Di sela-sela kesibukannya sebagai bintara pembina desa, Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Sertu Safi'i menyempatkan diri membantu warga binaannya dalam

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Sertu Safi'i saat membantu warga binaannya dalam pengecoran selop fondasi TPA/TPQ di RT 45, Kelurahan Karang Anyar, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Di sela-sela kesibukannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0907/03 Tarbar Sertu Safi'i menyempatkan diri membantu warga binaannya dalam pengecoran selop fondasi TPA/TPQ di RT 45 Kelurahan Karang Anyar, Minggu (9/1/2022).

Terlihat kebersamaan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga.

Dengan pribadi yang humanis, Sertu Safi'i bersama warga terlihat saling bekerja sama dalam kerja bakti pengecoran slop fondasi bangunan TPA/TPQ tersebut.

Baca juga: Kasad Semangati Murid SD saat Disuntik Vaksin

Di sela kegiatannya, Sertu Safi'i menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan.

"Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, sudah menjadi kewajiban bagi kami, Babinsa, untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai ujung tombak satuan yang bertugas di satuan kewilayahan, Babinsa diharapkan mampu melaksanakan tugas pokoknya.

Baca juga: Kasad Berikan Motivasi Murid SD di Tapal Batas Negara

Dengan sering turun ke masyarakat dan membantu kegiatan yang dilakukan warga binaan.

"Kami berharap tetap dekat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap warga binaan, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkasnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved