Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polres Kubar Gendong Lansia untuk Divaksin, Banjir Pujian Masyarakat 

Aksi heroik salah satu Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur menuai pujian sekaligus apresiasi dari masyarakat. 

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
HO/POLRES KUBAR
Aksi heroik Bhabinkamtibmas Polres Kutai Barat, Aipda Setyadi Hidayat menggendong lansia di Kampung Linggang Bigung yang ingin menjalani vaksinasi Covid-19, menuai pujian warga. HO/POLRES KUBAR 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Aksi heroik salah satu Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur menuai pujian sekaligus apresiasi dari masyarakat. 

Ya, Bhabinkamtibmas itu bernama Aipda Setya Hidayat. Dia rela menggendong salah satu warga lanjut usia (Lansia) yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 di Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat

Lansia tersebut diketahui tidak dapat berjalan sehingga ia gendong dari rumahnya menuju lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar jajaran Polres Kubar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kutai Barat serta TNI dari Kodim 0912/KBR.

Warga yang menyaksikan aksi Bhabinkamtibmas itu pun memberikan pujian.

"Luar biasa pak Bhabinkamtibmas itu sampai rela menggendong bapak itu, kami sangat berterima kasih sekali," ungkap Mulyanto warga Kampung Linggang Bigung, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Vaksinasi Lansia di Paser Capai 50%, Kadinkes Optimistis Akhir Januari Penuhi Target 60%

Baca juga: Tiba di Samarinda, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

"Memang beliau (Aipda Setya Hidayat) begitu orangnya dekat dengan warga baik juga. Kalau ada apa-apa kami enak ngobrol sama pak Bhabinkamtibmas itu," ujar Wisalan, warga lainnya. 

"Itu contoh polisi yang baik tidak ada jarak dengan masyarakat, peduli gitu seharusnya polisi-polisi lain juga begitu," kata Wiyana, warga sekitar. 

Sementara itu, Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian melalui Kapolsek Barong Tongkok, Iptu Sunarto mengatakan hal ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga.

"Lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 untuk warga lansia di Kecamatan Ligang Bigung, tak sedikit warga lansia yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia.

Selain itu beberapa warga Lansia juga tidak memiliki pendamping guna mengatasi persoalan itu, Bhabinkamtibmas Desa Ligang Bigung Aipda Setyadi Hidayat mempunyai inisiatif untuk menjemput dan mengantar serta menggendong warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19,“ katanya, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Bantu Percepat Vaksinasi Lansia, Kapolresta Samarinda Buat Program Cetar hingga Blusukan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved