Breaking News:

Berita Kubar Terkini

BPJS Kesehatan Apresiasi Pemkab Kutai Barat, Sangat Peduli dengan Jaminan Kesehatan Masyarakat

Kepedulian Pemkab Kutai Barat terhadap jaminan kesehatan masyarakat dinilai cukup tinggi. Hal ini mendapat apresiasi dari BPJS Kesehatan Kubar

Penulis: Zainul | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kepala BPJS Kesehatan Kutai Barat, Herman Prayudi saat berkunjung ke Pemkab Kubar dalam rangka menjalin koordinasi guna membahas langkah-langkah kedepan. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kepedulian Pemkab Kutai Barat terhadap jaminan kesehatan masyarakat dinilai cukup tinggi. Hal ini mendapat apresiasi dari BPJS Kesehatan Kubar.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi program-program yang dilakukan Pemkab Kubar selama ini membawa dampak positif di masyarakat khususnya pada penambahan peserta BPJS Kesehatan

Hal itu disampaikan Herman Prayudi saat berkunjung ke Pemkab Kubar untuk bersinergi dan berkoordinasi mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan BPJS Kesehatan Kubar dalam membantu pemerintah daerah guna memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

"Salah satunya dengan menginformasikan mengenai program kerja sama pelayanan BPJS Kesehatan di salah satu RS Swasta di Kubar ini. Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan," ungkapnya, Jumat (14/1).

Diketahui, seluruh masyarakat Kutai Barat saat ini telah terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, sehingga dengan demikian dapat dipastikan masyarakat Kubar 100 persen sudah tercover BPJS Kesehatan.

Baca juga: RS Santa Familia Kutai Barat Resmi Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan 

Baca juga: FX Yapan Minta Promosi dan Pembangunan Objek Wisata di Kutai Barat Lebih Digenjot 

Baca juga: “Sahabat Pongo”, Novel Cerita Keseruannya Anak-anak di Kutai Barat

"Apalagi di Kubar ini juga sudah 100 persen masyarakatnya tercover BPJS, Ini yang sangat kita apresiasi dari kinerja pemerintah daerah," kata Herman Prayudi.

Terkait dengan data anggota BPJS Kesehatan yang harus di re-validasi pada tahun 2021 lalu, Herman mengatakan bahwa semua sudah selesai terlaksana dan beberapa peserta BPJS yang sempat non-aktif. Kini sudah bisa aktif kembali untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

"Itu juga yang kita sangat apresiasi, melalui dinas-dinas terkait. Sekitar 6.000 data yang harus di re-validasi kemarin sudah semua kita lakukan. Data-data yang kita terima dari Dinsos dan Disdukcapil langsung kita kroscek dengan data yang ada," terangnya.

Tidak hanya dari data kepesertaan BPJS Kesehatan, terkait dengan tunggakan iuran BPJS yang ada di tahun 2021  lalu pun sudah semua terselesaikan. Sehingga pada tahun 2022 ini tidak ada lagi tunggakan iuran BPJS di Kabupaten Kubar. Pemerintah daerah sangat berperan mendorong pembayaran tunggakan iuran kepesertaan BPJS ini.

Baca juga: Dana Desa Tahun Ini di Kutai Barat Hanya Difokuskan untuk 3 Kegiatan 

"Untuk tunggakan juga sudah selesai semua di akhir bulan Desember 2021 kemarin. Untuk Kubar tidak terlalu besar dan kita juga sangat bersyukur sudah selesai," ungkapnya.

"Ada sekitar Rp 13 juta yang berasal dari usaha swasta. Ini membuktikan bahwa Pemda Kubar memang benar-benar memperhatikan terkait kesehatan untuk seluruh masyarakatnya," tambahnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved