Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Getaran Gempa 6,7 SR di Banten Terasa hingga Kementerian BUMN, Cara Erick Thohir Tenangkan Karyawan

Getaran gempa turut dirasakan hingga wilayah Ibu Kota, tepatnya di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta.

Editor: Ikbal Nurkarim
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah karyawan berhamburan keluar gedung perkantoran pasca gempa di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (14/1/2021). Gempa yang melanda Sumur, Banten berkeluatan Magnitudo 6,7 dirasakan hingga Jakarta yang membuat karyawan di perkantoran Jakarta berhamburan keluar gedung. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gempa bumi mengguncang perairan Pulau Jawa dengan titik utama di Perairan Sumur, Banten, pada Jumat (14/1/2022).

Gempa kembali terjadi di perairan laut Jawa, pada, pukul 16.05 WIB.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, gempa berkekuatan 6,7 skala richter mengguncang Barat Daya Sumur Banten dengan kedalaman 10 KM.

Hanya saja kata dia, tidak berpotensi tsunami.

"Gempa bumi di Banten, tak berpotensi tsunami, tapi waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," kata Dwikorita, Jumat (16/1/2022).

Baca juga: Gempa Sumur Banten Terasa hingga Jakarta, Gempa Terjadi Saat Cuaca Buruk Warga Tasikmalaya Panik

Baca juga: Terasa hingga Bogor, Gempa Magnitudo 6,7 yang Berpusat di Banten Tak Berpotensi Tsunami

Baca juga: BREAKING NEWS - Info BMKG, Gempa Bumi Hari Ini Guncang Jatim, Getaran Terasa di Jember hingga Blitar

Getaran gempa turut dirasakan hingga wilayah Ibu Kota, tepatnya di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta.

Karyawan yang masih melakukan aktivitas perkantoran di gedung tersebut, melakukan evakuasi diri melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan.

Aksi evakuasi diri ini juga dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, seperti terlihat dalam akun media sosial Kementerian BUMN.

Setelah berada di luar gedung dan berada di titik kumpul, Menteri Erick mencoba menenangkan kepanikan para pegawai di kantornya.

Yakni dengan cara berbincang sambil bergurau dengan beberapa pegawai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved