Breaking News:

OTT KPK di PPU

Stafnya Dicokok KPK, Kadisdikpora PPU Belum Tahu Pasti Apakah Terkait Pengadaan Seragam Gratis?

Pejabat publik di lingkup Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui konferensi

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin. Ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah dugaan korupsi yang menyeret stafnya terkait program pengadaan seragam gratis. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pejabat publik di lingkup Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui konferensi pers pada Kamis (13/1/2022).

Sebanyak enam orang ditetapkan sebagai tersangka di antaranya adalah pemberi suap, yaitu AZ dari swasta sedangkan sebagai penerima suap, yakni AGM, Bupati PPU periode 2018-2023, MI sebagai Plt. Sekda PPU, EH Kepala Dinas PUPR PPU, JM yaitu Kepala Bidang Disdikpora PPU dan NA dari swasta, yaitu Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Balikpapan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Alimuddin mengomentari salah satu stafnya, yaitu JM selaku Kabag Sarana dan Prasarana Disdikpora PPU.

Alimuddin mengungkapkan tidak mengetahui program atau proyek apa yang menjadi bukti atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh JM.

Saat disinggung apakah dugaan korupsi terkait program pengadaan seragam gratis, Alimuddin mengaku belum mengetahui secara pasti.

Baca juga: KRONOLOGI LENGKAP OTT Bupati PPU, Kumpulkan Fee Proyek hingga Rp950 Juta, AGM Resmi Tersangka KPK

Baca juga: Bupati PPU Kena OTT KPK, Wabup Hamdam Sebut Sudah Lama tak Komunikasi Dengan AGM

"Saya belum tahu," kata Alimddin, Jumat (14/1/2022).

Alimuddin juga mengungkapkan ternyata pengadaan program seragam gratis belum sepenuhnya lunas.

"Seragam gratis ini juga kita belum bayar ya, ada sekitar Rp 14 miliar. Kita baru bayar 30 persen itu uang muka," ucapnya. 

Komunikasi Terakhir 2 Hari Lalu

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin mengungkapkan kapan terakhir berkomunikasi bareng Kepala Bidang Sarana dan Prasaran, Disdikpora PPU, Jusman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved