Breaking News:

Apa Itu Nilai Tukar dan Kenapa Dollar AS Jadi Patokan? Cek Sejarah dan 10 Mata Uang Terendah di 2021

Sudah tahu apa itu nilai tukar mata uang, bagaimana sejarah dan mata uang mana saja yang terendah di tahun 2021? simak ulasannya di sini. 

Editor: Doan Pardede
Warta Kota/henry lopulalan
Suasana penukaran uang di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015). Dolar menguat dari rupiah dan menembus 14.000 Rupiah per-dolar. Sudah tahu apa itu nilai tukar mata uang, bagaimana sejarah dan mata uang mana saja yang terendah di tahun 2021? simak ulasannya di sini.  

TRIBUNKALTIM.CO - Teman-teman sudah tahu apa itu nilai tukar mata uang, bagaimana sejarah dan mata uang mana saja yang terendah di tahun 2021? simak ulasannya di sini. 

Seperti diketahui,berbagai transaksi ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat saat ini, sebagian besar menggunakan uang sebagai alat pembayarannya.

Penggunaan uang dalam transaksi ekonomi tidak hanya dilakukan antarpenduduk, melainkan juga dilakukan antara penduduk negara satu dengan negara lain menggunakan mata uang yang telah disepakati.

Penggunaan uang antara penduduk suatu negara dengan penduduk negara lain biasanya dilakukan untuk transaksi pembayaran impor maupun ekspor barang dan jasa.

Baca juga: Terungkap Fakta Unik! Manusia Ternyata Punya Organ Sepanjang 100 Ribu Kilometer, Kenali Fungsinya

Dengan adanya kegiatan ekspor dan impor, seperti dilansir Kompas.com , masing-masing negara tentu akan menghadapi permasalahan mengenai alat pembayaran yang digunakan dalam transaksi kedua kegiatan tersebut.

Permasalahan itu di antaranya: Mata uang yang digunakan apakah mata uang asing atau mata uang masing-masing negara.

Berapa besar nilai suatu transaksi apabila ditetapkan dalam mata uang asing.

Kedua masalah tersebut berhubungan dengan mata uang suatu negara dengan negara lainnya.

Masalah mata uang suatu negara dengan negara lainnya umumnya dikenal dengan permasalahan nilai tukar.

Nilai tukar

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved