Berita Berau Terkini

Jelang Perayaan Valentine, Pebisnis Buket Bunga di Berau Banyak Terima Pesanan

Banyak jenis usaha yang memanfaatkan momentum perayaan Valentine, seperti contohnya pekerja bisnis rumahan yang bergerak di bidang florist atau rangka

Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pemilik toko bunga Saturday Market sedang merangkai buket bunga untuk konsumen di Berau, jelang Hari Valentine. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Banyak jenis usaha yang memanfaatkan momentum perayaan Valentine, seperti contohnya pekerja bisnis rumahan yang bergerak di bidang florist atau rangkaian bunga tentu kebanjiran orderan menjelang momen hari kasih sayang tersebut.

Rangkaian bunga tentu menjadi simbol hadiah yang cocok untuk diberikan pada momen valentine, salah satu bisnis buket bunga dengan identitas @saturdaymarket_ di Kabupaten Berau juga mengakui kebanjiran orderan menjelang 14 Februari nanti.

Pemilik florist Saturday Market bernama Firda Zakia (24) mengakui seminggu sebelum perayaan berlangsung sudah ada total 30 pesanan awal, dan kemungkinan besar akan bertambah.

Orderan yang masuk tidak sedikit juga yang meminta berasal dari bunga hidup.

Biasanya, kata Firda, bisnis buket bunga di Berau lebih bergerak pada bunga artificial ataupun dried flower.

Pemilik toko bunga Saturday Market sedang merangkai buket bunga buat konsumen di Berau untuk keperluan Hari Valentine. HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pemilik toko bunga Saturday Market sedang merangkai buket bunga buat konsumen di Berau untuk keperluan Hari Valentine. HO/TRIBUNKALTIM.CO (HO/TRIBUNKALTIM.CO)

Baca juga: Deretan Ucapan Hari Valentine untuk Orang Tersayang Lengkap Translate Inggris Indonesia

Baca juga: NEWS VIDEO Sejarah Hari Valentine 14 Februari hingga Jadi Hari Kasih Sayang

Lantaran, jenis tanah di Berau belum cocok untuk ditanami bunga hidup. Bahkan untuk bunga mawar juga tidak bisa mekar seutuhnya.

“Momen Valentine memang banyak yang order, saya kebetulan memulai usaha di tahun 2020 dan di momen besar orderan bisa lebih dari dua kali lipat,” bebernya kepada TribunKaltim.co, Selasa (8/2/2022).

Pasalnya, per hari biasanya Saturday Market hanya menerima 3-10 orderan.

Walaupun masih di tengah pandemi, menurutnya, bisnisnya tersebut masih bisa bertahan. Justru ia dapat memanfaatkan momen stay at home untuk berbagi bingkisan pada orang terkasih.

Untuk orderan valentine, banyak juga yang meminta untuk order bunga segar atau bunga hidup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved