Ibu Kota Negara

Begini Alasan Sekda Aceh Berkunjung ke Titik Nol IKN Nusantara di Kalimantan Timur

Keberadaan Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Kalimantan Timur saat ini mulai ramai dikunjungi warga masyarakat dari seluruh Indonesia.

Editor: Budi Susilo
SERAMBINEWS.com
Dari titik nol kilometer Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengikuti serta menyapa ratusan peserta zikir dan doa rutin yang digelar Pemerintah Aceh, Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Keberadaan Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Kalimantan Timur saat ini mulai ramai dikunjungi warga masyarakat dari seluruh Indonesia. 

Kali ini dari unsur pemerintah daerah Aceh. Dalam kesempatannya, rombongan  Sekretaris Daerah atau Sekda Aceh datang ke lokasi Ibu Kota Negara yang telah diberi nama Ibu Kota Nusantara

Untuk lokasinya, Sekda Aceh tersebut sambangi titik nol Ibu Kota Negara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur

Tujuan apakah, Sekda Aceh tersebut menginjak bumi Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur? 

Baca juga: Alasan Ibu Kota Negara di Kaltim, Bappenas Singgung soal 6 Kluster Ekonomi

Baca juga: Songsong IKN Nusantara, Malaysia Jajaki Investasi, Lirik Agrikultur hingga Kesehatan

Baca juga: Pelayanan Publik di Jakarta akan Sama meski Ibu Kota Negara Dipindah ke Kalimantan Timur

Sekda Aceh, Taqwallah, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka menghadiri undangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pemindahan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari yakni Selasa 29 Maret 2022 dan Rabu 30 Maret 2022.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Rabu (30/ 3/2022) kepada Serambinews.com.

Dia menyebutkan, kunjungan Sekda Aceh ke Kalimantan Timur dalam rangka koordinasi pelaksanaan kebijakan urusan pemerintahan umum dan dukungan implementasi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

"Sekda Aceh memenuhi undangan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri terkait Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan Dukungan Sukses Pembangunan IKN Tahun 2022 di Balikpapan," ujar Iswanto.

Baca juga: 4 Kategori Sayembara IKN Nusantara, Istana Wapres Sampai Bangunan Peribadatan

Selain Sekda Aceh, kegiatan itu juga diikuti seluruh Sekda masing-masing provinsi di Indonesia.

Selain itu, dalam kegiatannya di Kalimantan Timur, Sekda Aceh juga mengunjungi Kawasan Titik Nol Kilometer IKN Nusantara, di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Di titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara Sekda Aceh juga menyempatkan diri mengikuti kegiatan internal Pemerintah Aceh.

Yakni pelaksanaan zikir dan doa bersama. Kegiatan itu merupakan agenda rutin Pemerintah Aceh sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Baca juga: Efek Ibu Kota Nusantara, Pengembangan Kawasan Industri Buluminung Perlu jadi Atensi

"Di lokasi itu, Pak Sekda mengikuti zikir pagi Pemerintah Aceh melalui saluran virtual dengan pesertanya para ASN di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh, para guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh," ujar Iswanto.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved