Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tim Pemkab Kukar Kunjungi Tanjung Pallette Bone, Pariwisata Berkembang dan Perekonomian Meningkat

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) juga melihat langsu

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Pemkab Kukar melakukan studi aplikatif program Pengembangan Pertanian dan Pariwisata di Bone, Sulsel. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) juga melihat langsung Tanjung Pallette, Kamis (31/3/2022).

Letaknya di Kelurahan Pallette, 12 kilometer dari Kota Watampone, Bone.

Baca juga: Hadiri Pelantikan dan Rakerda KNPI, Wabup Ajak Pemuda Peduli dan Kritis

Kedatangan Asisten II Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Pemkab Kukar Wiyono beserta Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadi Raharjo,Kabag Prokom Ismed disambut Kadis Pariwisata Bone Andi Pramal Pawi.

Andi Pramal Pawi mengapresiasi kunjungan kerja (kunker) Pemkab Kukar ke Bone.

"Ini merupakan kehormatan untuk kami. Kami tahu pariwisata di Kukar lebih maju dari Bone, tapi secara geografis Bone dan Kukar mempunyai kemiripan.Kalau Kukar pusat wisata alam sedangkan Bone wisata sejarah dan budaya," ujarnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kukar Slamet Hadi Raharjo mengatakan, kunker ini merupakan studi aplikatif program Pengembangan Pertanian dan Pariwisata Kukar.

Baca juga: Kawasan Sungai Tenggarong Bakal Dipercantik, Terintegrasi dengan Penataan Kawasan Kumuh

Slamet menyebut, di Kukar banyak destinasi baik ekowisata maupun objek wisata buatan yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan perorangan.

Saat ini wisata Kukar sedang dikembangkan untuk pergerakan ekonomi melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar pariwisata di Kukar bisa berkembang serta memajukan masyarakat.

Slamet berharap dari kunjungan ke Bone ini, pariwisata di Kukar bisa lebih berkembang. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved