Berita Nasional Terkini

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Tersangka Migor, Indrasari Wisnu Wardhana Punya Jabatan Lain

Profil Indrasari Wisnu Wardhana yang jadi tersangka mafia minyak goreng (migor). Jabatannya tak cuma Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag

Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardana diperiksa KPK terkait kasus suap impor ikan, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019). Profil Indrasari Wisnu Wardhana yang jadi tersangka mafia minyak goreng (migor). Jabatannya tak cuma Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag 

TRIBUNKALTIM.CO - Kejaksaan Agung ( Kejagung ) telah menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus mafia minyak goreng ( migor ).

Salah satu dari keempat tersangka tersebut adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan ( Kemendag ), Indrasari Wisnu Wardhana.

Siapakah Indrasari Wisnu Wardhana ini?

Simak profil Indrasari Wisnu Wardhana, Dirjen Perdagangan Luar Negeri di Kemendag yang ternya punya jabatan lain juga di pemerintahan dan BUMN. 

Selain Indrasari Wisnu Wardhana, tiga orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka mafia migor oleh Kejagung adalah petinggi di perusahaan swasta yakni:

- Senior Manager Corporate Affairs PT Permata Hijau Group, Stanley MA;

- General Manager PT Musim Mas, Togar Sitanggang; dan

- Komisaris Wilmar Nabati Indonesia, Parlindungan Tumanggor.

Baca juga: Dirjen Perdagangan Luar Negeri jadi Tersangka Kasus Mafia Migor, Seruan Mendag Lutfi Mundur Mencuat

Selasa (19/4/2022), Jaksa Agung, ST Burhanuddin di Kejaksaam Agung RI, Jakarta Selatan, mengatakan, "Tersangka ditetapkan 4 orang."

Kini, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Indrasari Wisnu Wardhana juga telah ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI bersama dengan tersangka Parlindungan Tumanggor.

Indrasari Wisnu Wardhana akan ditahan selama 20 hari ke depan.

ST Burhanuddin mengatakan, "Ditahan selama 20 hari terhitung hari ini sampai 8 Mei 2022,"  dari Tribunnews.com.

Profil Indrasari Wisnu Wardhana

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com, jabatan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag ini dipegang Indrasari Wisnu Wardhana sejak sejak 20 Desember 2021.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved