Berita Balikpapan Terkini

Peringati Hari Kartini, Polwan dan Staf Wanita Satpas Polresta Balikpapan Kenakan Kebaya

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Polwan dan staff wanita di Satpas Satlantas Polresta Balikpapan mengenakan kebaya dalam memberikan pelayanan

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Polwan dan staff wanita di Satpas Satlantas Polresta Balikpapan mengenakan kebaya saat memberikan pelayanan pengurusan SIM, Kamis (21/4/2022). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Polwan dan staff wanita di Satpas Satlantas Polresta Balikpapan mengenakan kebaya dalam memberikan pelayanan pengurusan SIM, Kamis (21/4/2022).

Kebaya yang dikenakan pun seragam, mulai dari warna, model, dan corak. Dari kebaya menggunakan model kutubaru, dan rok dari kain jarik.

Sekedar informasi, kain jarik merupakan salah satu jenis kain yang berasal dari Tanah Jawa. Kain Jarik banyak dipergunakan oleh masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan berbagai macam corak

Lanjut untuk aspek warna, digunakan yang senada; merah untuk jilbab dan kebaya, cokelat untuk rok.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Retno Ariani berujar, demikian demi menunjukan penghormatan, terima kasih dan kebanggaan polwan atas perjuangan Ibu Kartini.

Baca juga: Peduli Pendidikan Kukar, Arpiah Rusli Raih 3 Penghargaan di Hari Kartini 2022

Baca juga: Kartini Muda dari Kukar, Viola Meilinda Putri, Duta Bahasa dan Pegiat Literasi, Prestasi Segudang

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Soroti Upaya Pemberdayaan Perempuan

Khusus dalam memperjuangkan emansipasi wanita yang saat ini hasil perjuangan Raden Ajeng Kartini, dapat dinikmati oleh wanita seluruh Indonesia.

"Misalnya, kami dapat bekerja, berkarir dengan penuh percaya diri dan sejajar dan dapat bersaing dengan kaum pria," imbuhnya.

Ia pun mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita hebat di Indonesia. Dia berharap, semoga perempuan Indonesia dapat semakin bersinar penuh percaya diri.

"Mampu menjalankan hal positif, bersaing dan melahirkan Kartini-Kartini baru yang menginspirasi seluruh wanita," tukasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved