Komitmen Tingkatkan SDM Unggul, PT Berau Coal Serahkan Bantuan Paket Pendidikan

Bulan Ramadan menjadi momentum untuk berbagi kepada sesama. Hal ini pula yang dilakukan PT Berau Coal, dengan menyerahkan bantuan paket pendidikan

HO
Ketua Yayasan Dharma Bakti Berau Coal, Horas Parsaulian Pardede saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Berau, Sri Juniasih. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bulan Ramadan menjadi momentum untuk berbagi kepada sesama.

Hal ini pula yang dilakukan PT Berau Coal, dengan menyerahkan bantuan paket pendidikan untuk anak Indonesia.

Bantuan ini merupakan kerja sama PPM PT Berau Coal dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation.

Baca juga: Berau Coal Sabet 2 Gold Winner di Public Relations Indonesia Awards 2022

Ketua Yayasan Dharma Bakti Berau Coal (YDBBC), Horas Parsaulian Pardede dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan keperluan anak-anak yang membutuhkan dukungan kelengkapan pendidikan.

"Kami menggagas program ini dengan harapan dapat meringankan biaya keperluan sekolah, seperti tas dan alat tulis lainnya” ungkapnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (25/4/2022).

Horas menjelaskan, program ini menyasar kepada 450 siswa yang berasal dari pondok pesantren, panti asuhan dan sekolah dengan siswa berkebutuhan khusus.

Menurutnya, bantuan ini telah sejalan dengan sinergi antara PT Berau Coal untuk peningkatan SDM pada generasi penerus bangsa.

Baca juga: Berau Coal Dampingi Petani Kakao Capai Kesejahteraan Ekonomi

Begitu juga dengan giat ini, silahturahmi bisa semakin terbangun dan terus berupaya memberikan yang terbaik, juga kontribusi penuh dalam pembangunan masyarakat dan Kabupaten Berau.

“Ini sudah menjadi komitmen PT Berau Coal untuk bisa selalu bersinergi,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan terima kasih atas nama Pemkab Berau kepada PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal untuk terselenggaranya kegiatan positif seperti ini.

"Ini tentu merupakan wujud perhatian dan sangat positif, terutama kepada anak yatim yang tentu saja mereka menjadi generasi penerus," ungkapnya.

Apalagi, seperti diketahui, pandemi sangat memberikan dampak yang cukup signifikan dan perubahan sosial yang secara masif.

Baca juga: PT Berau Coal Patuh Kewajiban DMO, Berharap Kebijakan Larangan Ekspor Batu Bara Direview Ulang

Masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan, namun tetap harus menjaga silahturahmi dan tolong menolong.

"Apalagi, pada bulan suci Ramadan ini, kita harus banyak memberi dan peduli kepada sekitat. Insya Allah, ini tetap menjadi budaya tolong menolong yang baik," tegasnya.

Apresiasi itu diberikan lantaran Pemkab Berau berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada peningkatan SDM, terutama sarana penunjang.

"Ini menjadi dukungan moril yang bagus dan patut sekali diapresiasi. Saya rasa, kegiatan seperti ini memang ada baiknya terus berjalan dan patut dicontoh pihak ketiga lainnya," tutupnya. 

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved