Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Pimpin Rapat Penyempurnaan RKPD 2023, 10 Program Aksi Jadi Rujukan Pembangunan di Mahulu

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H.,ME., menghadiri Rapat Penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh saat menghadiri rapat penyempurnaan rancangan RKPD Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kabupaten Mahulu, Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H.,ME., menghadiri Rapat Penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kabupaten Mahulu, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si. dan Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos..,M.M., para asisten, perwakilan seluruh bidang perencana Bappelitbangda serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Mahulu.

Baca juga: Asisten II Hadiri High Level Meeting TPID Se-Kaltim, Ketersediaan Sembako di Mahulu Aman

Pada kesempatan ini, Bupati Bonifasius menegaskan, dalam RKPD Tahun Anggaran 2023 yang harus menjadi prioritas pembangunan tetap berpedoman pada pokok-pokok kebijakan melalui 10 program Aksi Kepala Daerah terpilih 2021-2024.

Sebab, 10 program aksi ini, sudah sesuai dengan tema Pembangunan RKPD TA 2023 yaitu "Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi yang berbasiskan Kearifan Lokal".

"Tentu saja akan disesuaikan dengan kondisi anggaran dan pendapat yang tersedia," ujar bupati.

Sementara itu, ditambahkan Sekretaris Daerah Stephanus Madang, sesuai arahan Bupati dan Wabup Mahulu, yang tetap menjadi rujukan dalam rancangan RKPD TA 2023 yaitu 10 Program Aksi.

"10 program aksi ini tetap menjadi rujukan. Ini merupakan program unggulan Bupati dan Wabup Mahulu," tegas Sekda.

Baca juga: Program RAN Pijar, Mahulu Siap Mendukung Permen PMK

Sekda menambahkan, rekapitulasi program, kegiatan dan sub kegiatan dalam rancangan RKPD TA 2023 cukup banyak.

"Dengan rincian 122 program, 364 kegiatan dan 1089 sub kegiatan. Namun, semuanya tergantung pada ketersediaan anggaran dan pendapatan daerah. Kita harus memprioritaskan fokus pembangunan apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran tersebut," tandasnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved