Berita Pemkab Mahakam Ulu

Program RAN Pijar, Mahulu Siap Mendukung Permen PMK

Mewakili bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setkab Mahulu, Agustinus Teguh Santoso mengikuti peluncuran dan Sosi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Mahulu, Agustinus Teguh Santoso saat mengikuti peluncuran dan sosialisasi Peraturan Menko Bidang Pembangunan, Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja melalui Video Confrence dari ruang Rapat Bapelitbangda, Selasa (19/04/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mewakili bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setkab Mahulu, Agustinus Teguh Santoso mengikuti peluncuran dan Sosialisasi Peraturan Menko Bidang Pembangunan, Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN Pijar).

Acara diikuti melalui video confrence dari ruang Rapat Bapelitbangda pada Selasa (19/04/2022).

Selain Menko PMK Muhajir Effendy, kegiatan peluncuran dan sosialisasi Permenko ini dihadiri sejumlah menteri terkait.

Di antaranya Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menteri PPPA I Gusti Bintang Ayu Dharmawati, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, serta perwakilan Kementerian/Lembaga yang terlibat lainnya.

Baca juga: Wabup Sidak Pelayanan di RSUD GSM, Air Bersih Akan Disuplai Armada PMK dan Trantib

Dari Mahulu, turut hadir mengikuti sevara virtual Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Mahulu Markus Wan, Sekretaris Diskominfo Evodius Awang, serta Plh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Iranius Daleq Ding.

Ditemui usai yang digelar secara virtual tersebut, Teguh mengungkapkan, pada prinsipnya sosialisasi peluncuran RAN Pijar ialah untuk meningkatkan kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja.

Karena anak dan remaja merupakan kelompok yang strategis dalam pembangunan bangsa, sehingga diperlukan perhatian khusus.

"Kegiatan ini lintas Sektoral/Lintas OPD yang terkait. Di antaranya Dinas Pendidikan, Kesehatan, Perlindungan anak, Kominfo, dan Unsur-unsur terkait lainnya. Di mana semuanya harus bersama-sama bersinergi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja. Terutama di bidang akses untuk mendapatkan pendidikan, peningkatan keterampilan, kesehatan dan gizi yang berkualitas. Karena anak-anak usia sekolah dan remaja yang akan menjadi penerus masa depan bangsa," beber Teguh.

Baca juga: Hadiri Rakor Perumusan Penyelesaian Batas Daerah, Bupati Tanda Tangani Kesepakatan

Ia mengungkapkan, Kabupaten Mahakam Ulu, secara tegas mendukung upaya dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak usia sekolah dan remaja.

Yang mana, nantinya dinas-dinas terkait diarahkan untuk mempelajari bersama Permenko Nomor 1 Tahun 2022 dan akan diimplementasi di Kabupaten/Kota, termasuk di Mahulu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved