Ramadhan

Kerjasama Maybank Syariah dan BMH, Santuni 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Balikpapan

Kolaborasi kebaikan yang terjalin antar keduanya sudah berlangsung selama 4 tahun, dengan penerima manfaat yang tersebar di seluruh penjuru Kota

HO/BMH
Kerjasama antara BMH dengan Maybank syariah Balikpapan untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai Lembaga Amil Zakat, amanah adalah tiang utama yang harus selalu ditegakkan dan tak boleh goyah.

Hal ini disadari betul oleh BMH, hingga membuat instansi negeri maupun swasta, bahkan individu, mempercayakan ibadah zakat, infaq dan sedekahnya kepada BMH.

Seperti Maybank Syariah Cabang Balikpapan misalnya. Kolaborasi kebaikan yang terjalin antar keduanya sudah berlangsung selama 4 tahun, dengan penerima manfaat yang tersebar di seluruh penjuru Kota Balikpapan.

Hal ini diamini oleh Branch Manager Maybank Unit Usaha Syariah Cabang Balikpapan, Rosalita. Menurutnya, BMH sudah terbukti selalu amanah dan sesuai dengan yang pihaknya harapkan.

“Karena BMH sudah kita ketahui selalu amanah dan sesuai dengan yang kita harapkan. Semoga kerjasama ini berkah untuk kita semua,” ujar Rosalita.

Baca juga: BMH Salurkan Paket Berkah Fitrah di Tenggarong, Apresiasi dan Semangati Pasukan Kuning

Di tahun ini, Maybank Syariah Balikpapan mempercayakan pelaksanaan distribusi program santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa, yang anggarannya berasal dari program Dana Kebajikan Maybank Syariah Balikpapan.

Saat serah terima bantuan yang digelar pada Senin (25/4/2022) sore di Kantor Maybank Syariah Balikpapan, Ketua BMH Kaltim, Mochammad Mundzir mengatakan, 100 anak yatim dan dhuafa yang menjadi penerima manfaat tersebut merupakan hasil pendataan dan survei yang pihaknya lakukan.

“Mayoritas anak-anak ini merupakan anak dari keluarga dhuafa dan anak yatim yang ditinggal wafat orang tuanya akibat Covid-19,” sebut Mundzir.

Ia merinci, total ada 100 paket santunan yang disalurkan di tiga lokasi di Balikpapan, dengan salah satunya adalah SD Negeri 025 Balikpapan Tengah. Isi paket santunan tersebut berupa dana tunai dan sembako.

Sedangkan anak yatim dan dhuafa yang terdata merupakan warga yang tersebar di tiga area, yakni Balikpapan Timur, Balikpapan Selatan, dan Balikpapan Tengah.

Baca juga: Buka Bersama di Rumah Qur’an Tepi Sungai, BMH Bagi Semangat Kebersamaan ke 60 Anak Pedalaman

“Semoga upaya memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa di Kota Balikpapan dan sekitarnya, menjadi kebahagiaan bagi mereka di tengah keterbatasan ekonomi yang dihadapi, sekaligus amal jariyah bagi manajemen dan staff Maybank,” tukasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved