Berita Balikpapan Terkini

Tiket Pesawat Citilink Rute Balikpapan-Tarakan, Mulai Jumat 29 April 2022

Bagi kalian yang ingin Mudik Lebaran 2022, melakukan perjalanan memakai transportasi udara, dari Balikpapan-Tarakan atau sebaliknya

Editor: Budi Susilo
DOK CITILINK
Maskapai penerbangan Citilink. Informasi Citilink akan terbang tanggal 29 April 2022 kemungkinan akan terjadi karena sudah mendapatkan komunikasi intens. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bagi kalian yang ingin Mudik Lebaran 2022, melakukan perjalanan memakai transportasi udara, dari Balikpapan-Tarakan atau sebaliknya, kini tersedia. 

Dipersembahkan oleh pihak Citilink dengan sediakan armada jenis pesawat ATR QG 1400 dan pesawat QG 1401.

Maskapai penerbangan Citilink dijadwalkan beroperasi di Kalimantan Utara untuk jurusan pulang pergi Balikpapan - Kota Tarakan, mulai Jumat 29 April 2022.

Ini turut dibenarkan Kepala Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan, Agus Priyanto yang dikonfirmasi awak media, Kamis (28/4/2022) sore.

Baca juga: Maskapai Citilink Kabarnya Segera Melayani Penerbangan di Kutai Barat

Baca juga: Hadapi Mudik Lebaran, Citilink Siapkan 567 Ribu Kursi Penerbangan

Baca juga: TARIF dan Aturan PCR ke Daerah PPKM, Cek Syarat Naik Pesawat Garuda, Citilink, Lion Air & Batik Air

Informasi Citilink akan terbang tanggal 29 April 2022 kemungkinan akan terjadi karena sudah mendapatkan komunikasi intens.

Memang sebelumnya pada pagi kemarin belum ada komunikasi intens terkait hal ini,” kata Agus Priyanto kepada TribunKaltara.com.

Namun sore harinya, bersama saat penumpang Batik Air tiba di Tarakan, ternyata ada komunikasi intens dengan pihak bandara.

Dimana pihak Citilink mengirimkan personel melaksanakan survailans terhadap fasilitas yang ada di Bandara Juwata Tarakan.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Oktober 2021, harus PCR atau Bisa Antigen? Cek Aturan Lion Air, Citilink, Garuda

“Jadi ada check in area termasuk kantornya, gudangnya segala macam disurvailans dulu sebelum terbang ke sini.

Itu sudah dilakukan mereka mulai dari kemarin. Rencananya akan terbang tanggal 29 April tahun 2022,” beber Agus Priyanto.

Ia melanjutkan, setelah itu ia juga menerima surat akan melakukan survailans.

Selanjutnya kata Agus, ia juga baru menerima surat yang diterbitkan oleh Dirjen Perhubungan Udara dan dikirimkan kepada pihak bandara.

Baca juga: Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Naik Pesawat? Syarat Penerbangan untuk Lion Air, Citilink & Garuda

“Isinya berkaitan dengan Citilink. Perlu saya sampaikan agar masyarakat memahami benar bahwa Citilink akan terbang dari Balikpapan ke Tarakan dan demikian juga sebaliknya,” ujarnya.

Adapun lanjutnya, jumlah armada sendiri hanya satu kali penerbangan jenis pesawat ATR QG 1400 untuk pesawat dari Balikpapan ke Tarakan dan pesawat QG 1401.

Halaman
123
Sumber: Tribun kaltara
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved