Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Silaturahmi sekaligus Mengevaluasi Kinerja, Kades-BPD Bekerja Harus Berdasarkan Data

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, mengumpulkan kepala desa (kades) dan Ketua Badan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberi pengarahan kepada para kepala desa dan BPD se-Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, mengumpulkan kepala desa (kades) dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pekan lalu.

Dalam arahannya, bupati mengatakan, pertemuan itu selain ajang silaturahmi, juga ajang evaluasi kinerja Kades dan BPD.

"Saat ini sangat baik kinerja kades dan BPD, terbukti sudah banyak yang bisa meningkatkan kualitas desa dengan mengoptimalkan potensi daerahnya melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa)," ungkapnya.

Baca juga: Mudahkan Pelayanan, Pemkab Kukar Bangun Mal Pelayanan Publik

Menurut Edi, yang masih harus dibenahi adalah perubahan pola pikir dan pola kerja yang masih mengunakan cara lama.

"Gaya birokrasi mau dilayani harus diubah, karena kita merupakan pelayan masyarakat. Perubahan itu memang memerlukan waktu, perubahan itu memang sulit tapi bisa," ujar Edi.

Lebih lanjut Bupati Edi meminta kades maupun BPD untuk bekerja berdasarkan data, sehingga bisa mengoptimalkan potensi yang ada.

"Saya minta semua harus terus mengevaluasi dan mengupdate data jumlah penduduk dan masyarakat prasejahtera di wilayahnya. Mari benahi data karena semua harus ada datanya barulah bisa bekerja,"pinta Edi.

Baca juga: Sekda Kukar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

Menurut Edi, saat ini manajemen pemerintah sudah semiswasta sehingga kinerja sangat diperlukan. Edi juga berharap bagi desa yang BUMDes-nya belum berjalan, bisa belajar ke desa yang BUMDes-nya sudah aktif.

Terkait masalah pilkades, Edi meminta untuk menyukseskannya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved