Berita MHU

Dukung Energi Bersih, PT MHU Teken Kontrak Pembelian Layanan Renewable Energy Certificate PLN

PLN terus berkomitmen mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) melalui fasilitas Renewable Energy Certificate (REC).

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Renewable Energy Certificate antara PLN UIW Kaltimra dengan PT Multi Harapan Utama di Samarinda, Rabu (18/5/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN terus berkomitmen mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) melalui fasilitas Renewable Energy Certificate (REC).

Komitmen itu diwujudkan dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Renewable Energy Certificate (PJBREC) antara PLN UIW Kaltimra dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) di Samarinda, Rabu (18/5/2022).

PJBREC disepakati oleh Manager PLN UP3 Samarinda Ari Tirtaprawita, bersama Faiz Firdaus Fauzan selaku Chief of Operation (COO) PT MHU.

Baca juga: Dukung Pembangunan di IKN Nusantara, PT PLN Bangun Dua Gardu Induk Mobile di Sekitar Titik Nol

Melalui pembelian REC, PT MHU turut menjadi kontributor dalam pengembangan EBT di Indonesia.

Ini merupakan PJBREC pertama yang dilaksanakan di Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Faiz Firdaus selaku pelanggan berharap kerjasama ini berjalan lancar.

Pihaknya juga berterimakasih sebab produk REC PLN mempermudah dalam penggunaan energi hijau.

"Melalui PJBREC kami dapat mengambil peran dalam penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan dalam kegiatan usaha kami. Berkat dukungan aktif PLN, kini kami dapat berkontribusi dalam upaya mensukseskan program pemerintah menekan emisi karbon di Indonesia," kata Faiz.

REC merupakan salah satu komitmen PLN dalam mewujudkan target Net Zero Emission. REC yang juga merupakan inovasi produk hijau ini dapat dimanfaatkan pelanggan untuk pemenuhan target penggunaan energi terbarukan yang transparan dan diakui secara internasional.

1 unit REC merepresentasikan 1 MWh energi baru terbarukan.

Baca juga: PLN Aktif Sosialisasikan Komitmen Anti Gratifikasi, Bersama Jaga Kepercayaan Publik

Program ini bisa dimanfaatkan para pelaku industri untuk berkontribusi dalam penggunaan listrik ramah lingkungan.

Manager PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawita mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang bersedia mendorong penggunaan EBT melalui produk REC.

Ia berharap kedepannya semakin banyak perusahaan-perusahaan yang turut berkontribusi dalam mendukung pencapaian target bauran EBT di Indonesia

"Semoga semakin banyak pelanggan yang menggunakan REC dan menjadi kontributor penggunaan energi hijau, sehingga ke depannya pemanfaatan EBT di Indonesia semakin bergairah," tutup Ari. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved