Kutai Kartanegara Raih Juara Umum MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda, Ini Kata Gubernur Isran Noor

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2022, di Samarinda, telah selesai digelar, pada Sabtu (28/5/2022) malam,

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
HO/PEMPROV KALTIM
Penutupan MTQ Tingkat Kaltim di Kota Samarinda oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Pada MTQ kali ini Kutai Kartanegara berhasil raih juara umum. HO/Pemprov Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2022, di Samarinda, telah selesai digelar, pada Sabtu (28/5/2022) malam.

Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih juara terbaik satu dengan nilai 94, sementara Kota Samarinda juara kedua nilai 82 dan juara ketiga digapai Kota Bontag dengan nilai 69.

Gubernur Kaltim Isran Noor, menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Kukar yang telah berhasil meraih juara umum, pada pelaksanaan MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda.

"Selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara mampu mempertahankan juara umum. Bagi belum berhasil jangan berkecil hati, semoga tahun depan bisa meraih prestasi yang diraih Kutai Kartanegara," sebutnya saat menutup MTQ ke-43 Kaltim, Sabtu (28/5/2022) malam.

Isran menuturkan bahwa penyelenggaraan MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda berlangsung sukses dan lancar. Tentunya hal itu berkat kerja keras dan semangat dibangun panitia pelaksana di Kota Tepian.

Baca juga: Bontang Rabut Juara III di MTQ ke 43 Kaltim, Ini Kata Walikota Basri Rase

Baca juga: Tanamkan Kecintaan Membaca Alquran, Legislator Karang Paci Hadiri Pembukaan MTQ Ke-43 Kaltim

Baca juga: Panitia Gelar Pawai Taruf MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda, Masyarakat Antusias Menyaksikan

"Kesuksesan ini selain adanya semangat juga cuaca mendukung, termasuk adanya ayat-ayat suci Al Quran yang dikumandangkan. Alhamdulillah sangat sukses," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Kaltim Hadi Mulyadi, mengucapkan selamat kepada Kukar yang berhasil meraih juara umum.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Kota Balikpapan yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-44 Kaltim.

"Selamat kepada Kukar telah berhasil sebagai juara umum. Terima kasih Kota Samarinda telah menjadi penyelenggara yang baik, pelaksanaannya sukses," sebutnya.

Dirinya pun, berharap momentum MTQ menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Alquran. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved