Virus Corona di Kukar

Berikut Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Hari Ini di Kutai Kartanegara, Rabu 8 Juni 2022

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara terus digencarkan guna mencapai target membentuk herd immunity dalam mencegah penyebaran covid-19

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana Vaksinasi Samsat dengan Satlantas Polres Kukar di Tenggarong. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara terus digencarkan guna mencapai target membentuk herd immunity dalam mencegah penyebaran covid-19.

Beberapa tempat pada hari ini, Rabu (8/6/2022) di Tenggarong melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Diantaranya, Polres Kutai Kartanegara melaksanakan vaksinasi di Klinik Polres Kukar di Tenggarong. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita.

Kemudian, ada juga kegiatan vaksinasi di Puskesmas Rapak Mahang Tenggarong yang dilaksanakan mulai pukul 08.000 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Untuk kegiatan di Puskesmas Rapak Mahang, pelaksana menyediakan kuota sebanyak 46 orang untuk vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2 bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: Polres Kukar Kembali Gelar Vaksinasi di Klinik Kepolisian Resort, Hari Ini Senin 6 Juni 2022

Baca juga: Hari Ini Polres Kukar Kembali Gelar Vaksinasi di Klinik Kepolisian Resort, Sampai Jam 12.00

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster di Bontang Hari Ini, Selasa 7 Juni 2022

Kemudian, untuk vaksin jenis pfizer dosis 1,2 dan 3 atau booster, pelaksana menyediakan sebanyak 50 orang dan covovax dosis 2 sebanyak 30 orang.

Sementara, untuk pelaksanaan vaksinasi di klinik Polres Kukar, Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Humas Polres Kukar AKP I Ketut Kartika mengatakan, vaksinasi tersebut terbuka untuk umum untuk dosis 1,2 dan 3 atau Booster dengan jenis vaksin sinovac, pfizer dan moderna.

"Warga hanya tinggal membawa foto kopi KTP dan KK. Pendaftaran langsung di tempat," ungkapnya.

Selain itu kata dia, vaksin sinovac diberikan untuk anak usia 6-11 tahun dan untuk dosis 2, sementara bagi yang ingin melakukan vaksin booster sudah menjalani masa tiga bulan setelah mendapatkan dosis 2.

"Persyaratan lainnya memiliki nomor hp yang aktif, membawa pulpen, dan mematuhi prokes," ungkapnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved