Berita MHU

MHU Goes to Campus 2022, Perusahaan Gelar Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara

PT Multi Harapan Utama (MHU) melaksanakan Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara di Integrated Laboratory Building Universitas Mulawarwa

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Suasana kegiatan Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara, Program MHU Goes to Campus 2022 di Universitas Mulawarman (Unmul). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - PT Multi Harapan Utama (MHU) melaksanakan Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara di Integrated Laboratory Building Universitas Mulawarwan (Unmul) Samarinda.

Tepatnya kegiatan ini terlaksana pada Selasa (28/6/2022) lalu dan masih dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HIMATEL) Unmul berkolaborasi dengan program MHU Goes to Campus 2022.

Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo menjelaskan, melalui seminar tersebut, diharapkan generasi muda dapat memiliki pemahaman pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan pada industri pertambangan batubara.

Tujuan ini juga, pihaknya mengkampanyekan pengelolaan pertambangan batubara yang baik pada aspek perlindungan lingkungan hidup serta insiatif keberlanjutan melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kepada para mahasiswa.

Suasana kegiatan Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara, Program MHU Goes to Campus 2022 di Universitas Mulawarman (Unmul).
Suasana kegiatan Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara, Program MHU Goes to Campus 2022 di Universitas Mulawarman (Unmul). (HO/TRIBUNKALTIM.CO)

Baca juga: Dukung Energi Bersih, PT MHU Teken Kontrak Pembelian Layanan Renewable Energy Certificate PLN

"Kita ingin mendorong mahasiswa sebagai generasi muda untuk turut dapat memiliki interpretasi yang baik akan pengelolaan lingkungan pertambangan batubara yang juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," terang Aris pada Tribunkaltim.co, Senin (4/7/2022).

Seminar juga menghadirkan beberapa perwakilan Dinas terkait.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kutai Kartanegara,.

Seminar juga menampilkan amazing speaker pada seminar ini dan diisi oleh kolaborasi akademisi, birokrat dan praktisi pertambangan.

Sementara itu, Environment Corporate Superintendent MHU menyampaikan terkait materi pelaksanaan pengelolaan lingkungan hidup.

Serta ditambahkan oleh Community Development Superintendent MHU, terkait praktik pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan MHU sebagai wujud dari inisiatif keberlanjutan perusahaan. 

Baca juga: Gubernur Kaltim Beri Penghargaan ke PT MHU, Capai 85 Juta Jam Kerja tanpa Kecelakaan

Sekadar diketahui, MHU Goes to Campus merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) MHU di bidang pendidikan. 

"Melalui program ini diharapkan dapat memperkenalkan dan mensosialisasikan apa yang dilakukan perusahaan kepada para mahasiswa sekaligus memberikan ilmu pengetahuan praktis yang dibutuhkan seputar kondisi dunia pertambangan," ucap Aris. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved