Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Kukar Tinjau Rencana Pengerjaan Jalan Provinsi di Samboja

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meninjau langsung program jalan provinsi di Kelurahan Sungai Seluang, Kecamatan Samboja.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kukar Rendi Solihin saat meninjau beberapa titik jalan yang perlu diperbaiki di Kecamatan Samboja, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meninjau langsung program jalan provinsi di Kelurahan Sungai Seluang, Kecamatan Samboja, Selasa (5/7/2022).

H Rendi Solihin mengatakan, kunjungannya bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, guna melihat langsung beberapa titik lokasi yang nantinya akan dikerjakan dan menjadi kewenangan Pemprov Kaltim.

"Insya Allah pengerjaannya dilakukan tahun ini melalui dana dari Pemprov Kaltim" ucap Rendi.

Baca juga: Idul Adha Bernilai Sakral, Sosial dan Akuntabilitas, Bupati Serahkan Sapi Kurban di Masjid Agung

Rendi mengatakan, ia bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun telah berkoordinasi dengan Kabid Bina Marga Provinsi Kaltim terkait titik mana saja yang menjadi prioritas pengerjaan tahun 2022.

Di antaranya ialah dari RSUD Abadi Samboja menuju simpang tiga Samboja sepanjang 700 meter, juga dari pasar subuh Samboja menuju RSUD Abadi Samboja sepanjang 1,7 kilometer yang rencananya akan dirigit cor.

Menurut Rendi, ini merupakan sinergitas antara Pemprov Kaltim dengan kabupaten/kota yang dalam upaya meningkatkan perekonomian melalui konektivitas antar wilayah.

Ia berharap seluruh jalan provinsi di pesisir Kukar yang menghubungkan antara kabupaten dan kota serta beberapa kecamatan  ditingkatkan kualitasnya.

Baca juga: Bupati Edi Survei Warga Prasejahtera Sekaligus Serahkan Bantuan di Kelurahan Melayu Tenggarong

Sementara itu, Muhammad Samsun mengatakan, ini merupakan jawaban terhadap keluhan masyarakat di Kecamatan Samboja mengenai infrastruktur jalan yang kurang memadai.

"Kita tetap berupaya semaksimal mungkin menggiring anggaran pembangunan perbaikan jalan yang berada di daerah pesisir ini," ucap Muhammad Samsun.

Saat ini dalam tahapan proses lelang dan Agustus tahun ini bisa dilihat progresnya.

Untuk diketahui, saat peninjauan Wabup Kukar H Rendi Solihin juga didampingi Camat Samboja Burhanuddin, Kabid Darat Dishub Kukar Suminto.

Mereka juga meninjau realisasi program semenisasi jalan Desa Karya Jaya dan rencana program lanjutan 2023. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved