Berita Pemkab Berau

Pengurus Forum Berau Sehat Dilantik, Bupati: Tekan Stunting dan ODF

Bupati Berau Sri Juniarsih melantik pengurus Forum Berau Sehat. Dirinya meminta untuk menekan angka stunting dan ODF atau buang air besar sembarangan.

Editor: Diah Anggraeni
Tribunkaltim.co/Renata Andini Pangesti
Bupati Berau Sri Juniarsih saat melantik Forum Berau Sehat pada Senin (11/7/2022) kemarin. Dirinya meminta untuk menekan angka stunting dan ODF atau buang air besar sembarangan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Saat melantik pengurus Forum Berau Sehat, Bupati Berau Sri Juniarsih meminta untuk menekan angka stunting dan Open Defecation Free (ODF) atau buang air besar sembarangan.

Ia juga mengapresiasi Forum Berau Sehat yang sejauh ini aktif turun ke lapangan mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Begitu juga dengan bantuan dari stakeholder terkait.

"Saya berharap Berau dapat meningkatkan indeks kesehatan dan menjadi kabupaten yang sehat, anggun dan memiliki generasi yang unggul," tegasnya, Senin (11/7/2022).

Baca juga: Telah Memiliki Payung Hukum, ASN hingga Anak Sekolah Wajib Gunakan Batik Berau

Sri Juniarsih juga meminta Dinas Kesehatan mulai memperbanyak kualitas kader dengan berbagai pelatihan.

Kemudian, forum ini juga diharapkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di tingkat kampung, bersama dengan kegiatan puskesmas, posyandu, PKK dan dasawisma.

Sri Juniarsih juga meningkatkan kinerja dengan menurunkan kasus ODF, dan stunting yang masih ditemui di Berau.

"Masih ada masyarakat yang perlu pengetahuan mengenai ODF dan stunting, dan kader harus bisa mendampingi dan sosialisasi kepada mereka," jelasnya.

Baca juga: Festival Pangan Lokal di Berau, Masyarakat Diajak Konsumsi Pangan Sehat

Apalagi, Berau menjadi wilayah pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Jangan sampai, pariwisata yang indah di Berau tercemari dengan banyaknya masyarakat yang buang air sembarang. Mudah-mudahan saudara yang dilantik ini bisa bekerja dengan benar, dan tercapai apa yang Pemkab Berau cita-citakan,” tandasnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved