Berita Balikpapan Terkini

PKS Gelar Silahturahmi Antar Partai Jelang Pemilu 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan persiapan menuju Pemilu 2024. Salah satunya silahturahmi ke beberapa partai

Penulis: Ardiana | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/AZHARI NORIS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua DPW PKS Kaltim H Dedi Kurniadi ketika berbincang dalam podcast Tribun Kaltim Series.TRIBUNKALTIM.CO/AZHARI NORIS 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan persiapan menuju Pemilu 2024. Salah satunya silahturahmi ke beberapa partai.

Dalam perbincangan antara Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua DPW PKS Kaltim, H Dedi Kurniadi dengan Tribun Kaltim dalam Podcast Tribun Kaltim Series, disampaikan bahwa Partai PKS saat ini terus melakukan silahturahmi dengan beberapa partai untuk memperbicarakan Indosia yang lebih baik.

"Memang hari hari ini, PKS terus melakukan silaturahmi kebangsaan bersama partai-partai yang lain. Tujuannya tidak lain kecuali kita ingin mencari titik-titik temu untuk membangun Indonesia kedepan yang lebih baik," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Selasa (12/7/2022).

Ia mengatakan sudah bersilahturahmi dengan beberapa partai yang sudah menduduki kursi DPR RI.

Lanjut, pihaknya akan menjajaki partai yang lebih spesifik terkait capres dan cawapres 2024.

Baca juga: PKS Konsisten Jadi Partai Oposisi demi Capai Demokrasi yang Sehat

Baca juga: Ketua Majelis Syuro PKS Sebut Partai Punya Strategi Jelang Pilpres, Salim: Kan Bisa Berubah-ubah

Baca juga: Ingin Bangun Koalisi di Pilpres, Demokrat Berencana Temui Kembali Nasdem dan PKS

"Alhamdulillah pada putaran pertama kita sudah bersilahturahim dengan seluruh partai-partai yang memiliki kursi di DPR RI. Ada yang kita sambangi, ada juga yang datang kekantor PKS.

Untuk berikutnya kita juga melakukan putaran berikutnya, yang lebih spesifik, yaitu ingin melakukan penjajakan terkait dengan koalisi dengan capres dan cawapres 2024.

Mudah-mudahan obrolan ini nanti ada pengerucutan hingga mengusung bersama capres dan cawapres 2024," tambahnya.

Adapun point yang ditawarkan oleh PKS dalam Koalisinya tersebut adalah sumber daya berupa kantor PKS yang terkenal militan, hingga janji yang dipegang bersama partai lain yang berkoalisi.

"Point yang kita tawarkan adalah PKS memiliki sumber daya. Kantor-kantor PKS dikenal militan. Tentu saja ini modal utama untuk pemilu maupun di pilpres.

Disamping itu juga insya Allah sampai hari ini PKS juga setia ketika memegang janji-janji dengan partai-partai koalisi," tuturnya.

Sehingga ia bertekad untuk memenangkan pilpres dengan mengusung capres dan cawapres 2024 mendatang.

Baca juga: Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Balikpapan, Apresiasi Kurban Idul Adha 36 Ekor Sapi

"Dengan bermodalkan hal tersebut, kita bertekad, yuk kita bersama untuk menangkan pilpres dengan mengusung capres dan cawapres. Kami punya modal seperti ini untuk dimanfaatkan bersama-sama tentunya dalam mendukung capres cawapres," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved