Berita Balikpapan Terkini

Covid-19 Meningkat di Balikpapan, Panggung Event Nusantara Fest Dibongkar, Kangen Band Ditunda

Panggung Event Nusantara Fest di BSCC Dome dibongkar tadi malam, Jumat (15/7/2022). ini disebabkan oleh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
Tribun Kaltim/Dwi Ardianto
situasi terkini hari ini, Sabtu (16/7/2022) di BSCC Dome. Terpantau panitia penyelenggara Nusantara Fest membongkar panggung hiburan. (Tribun Kaltim/Dwi Ardianto) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Panggung Event Nusantara Fest di BSCC Dome dibongkar sejak tadi malam, Jumat (15/7/2022).

Hal ini disebabkan oleh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan yang kembali meningkat.

Diberitakan sebelumnya, penyelenggaraan kegiatan yang bersifat pengumpulan masa akan ditindaklanjuti seiring perkembangan kasus positif Covid-19 yang meningkat di pertengahan Juli 2022 ini.

Baca juga: Link Live Score dan Live Streaming FC Koln vs AC Milan Telekom Cup 2022, Lengkap Prediksi Skor

Rasanya belum cukup lama sejak wilayah Kota Balikpapan ditetapkan sebagai satu-satunya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim pada 10 Juli 2022 lalu.

Beberapa kegiatan masyarakat yang bersifat pengumpulan masa seperti Nusantara Fest pun harus dilakukan penundaan, mengikuti juga penampilan guest star Kangen Band yang dijadwalkan malam ini akan tampil.

Panggung hiburan yang ada dalam kegiatan ini pun harus dibongkar oleh panitia mengikuti rekomendasi petugas Satgas Covid-19 Kota Balikpapan.

Baca juga: Link Live Score dan Live Streaming FC Koln vs AC Milan Telekom Cup 2022, Lengkap Prediksi Skor

Petugas gabungan dari instansi terkait tadi malam dikabarkan meninjau lokasi event tersebut dan mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan menghindari kerumunan.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli membenarkan hal tersebut.

Kegiatan yang diikuti petugas gabungan tadi malam itu juga merupakan tindaklanjut Satgas Covid-19 Kota Balikpapan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lokasi yang menimbulkan kerumunan orang.

Baca juga: ASN Kukar Terlibat Narkoba, Pemkab Kukar Tegas Beri Sanksi, Paling Berat Pemberhentian Tidak Hormat

"Kita beritahu tadi malam, agar panitia bersiap-siap. Jangan sampai nanti masyarakat melihat seolah-olah tidak ada penundaan atau dilihat kegiatan tetap berjalan," ungkap Zulkifli kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (16/7/2022).

"Nah itu dia maksud kita tadi malam itu supaya persiapan penundaan untuk kegiatan malam ini (penampilan Kangen Band)," tambahnya.

Zulkifli juga mengaku pihaknya memang sudah merencanakan kegiatan yang dilakukan petugas gabungan tadi malam.

"Setelah kita sepakati bahwa ini harus ditunda ya kita ke lapangan sebagai bentuk pengawasan kami," tutupnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved