Berita Pemkab Berau

Pemprov Hibahkan Rp 50 Miliar untuk Porprov VII, Berharap Bangun Venue Baru di Berau

Pemprov kaltim menghibahkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk mendukung pelaksanaan Porprov VII di Kabupaten Berau tahun 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokopim Berau
Ketua Harian PB Porprov Gamalis didampingi Asisten II Setkab Berau Agus Wahyudi, Kadispora Amiruddin, serta OPD teknis dan pengurus KONI Kabupaten Berau saat menghadiri rapat koordinasi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan alokasi anggaran untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau tahun 2022 sebesar Rp 50 miliar.

Dana tersebut siap dicairkan kepada Panitia Besar (PB) Porprov.

Proses hibah dana tersebut dibahas dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Porprov di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Bupati Juniarsih Diskusi dengan Warga Terkait Distribusi Air Bersih ke RT 20 Sambaliung

Rakor dihadiri Wakil Bupati Berau Gamalis selaku Ketua Harian PB Porprov, didampingi Asisten II Setkab Berau Agus Wahyudi, Kadispora Amiruddin, serta OPD teknis dan pengurus KONI Kabupaten Berau.

Sedangkan dari Pemprov Kaltim dihadiri Plt Asisten I Setprov Kaltim Deni Sutrisno, Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur, serta pimpinan organisasi perangkat daerah terkait.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, mengungkapkan pelaksanaan rakor ini digelar setelah mendapat informasi terkait kepastian jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov VII.

Dijelaskannya, alokasi hibah untuk Porprov VII di Berau merupakan cukup besar dibandingkan porprov sebelumnya.

Baca juga: MTsN Berau Kini Miliki Sertifikat Tanah, Bupati Juniarsih Serahkan kepada Kepala Kantor Kemenag

Selain untuk penyelenggaraan, dana itu diharapkan untuk mendukung pemenuhan sarana dan prasarana pelaksanaan Porprov sebab venue di Berau masih terbatas.

Jadi, Porprov ini juga meninggalkan kenangan berupa fasilitas olahraga yang dapat digunakan berkelanjutan.

"Karena ini waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, maka kami berharap dapat segera mempersiapkan proses pencairan," ungkapnya.

Kemudian, Wakil Bupati Berau Gamalis sangat penting untuk menyukseskan event empat tahunan di Kaltim ini.

Baca juga: Bupati Juniarsih Perjuangkan Nasib Honorer

Pemkab Berau, khususnya PB Porprov, akan mempersiapkan semuanya mulai dari penyusunan perencanaan sesuai dengan proposal yang telah disampaikan ke Pemprov Kaltim.

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, Wabup Gamalis berharap PB Porprov terus berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim agar tahapannya berjalan lancar dan tersusun rapi. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved