Berita Pemkab Berau

TPPS Bahas Solusi Menurunkan Stunting, Wabup Gamalis: Pemkab Fokus 10 Kampung

Wabup Gamalis berpesan kepada TPPS dan Tim Audit Stunting untuk mendiskusikan solusi dan langkah nyata pencegahan dan penurunan stunting.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Georgie Sentana HS
Wabup Berau Gamalis memberikan pengarahan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Tim Audit Stunting di Ruang Sangalaki Kantor Bupati Berau, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai tindak lanjut dari Rembuk Stunting yang dilaksanakan pada 22 Juni 2022, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Tim Audit Stunting Kabupaten Berau melaksanakan pertemuan lanjutan pada Kamis (21/7/2022) lalu di Kantor Bupati Berau.

Pertemuan dihadiri Wakil Bupati Berau, Gamalis.

"Ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi kita bersama dalam upaya menurunkan angka kasus stunting di Berau," ucapnya.

Baca juga: Masyarakat Gunung Panjang Keluhkan Jalan Tergenang, Bupati Juniarsih Langsung Tinjau Lokasi

Wabup Gamalis berpesan kepada TPPS dan Tim Audit Stunting untuk mendiskusikan solusi dan langkah nyata pencegahan dan penurunan stunting untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat.

Menurut Gamalis, Pemkab Berau berkomitmen tinggi untuk menurunkan stunting.

Ini ditetapkannya dengan Keputusan Bupati Berau Nomor 119 Tahun 2022 tentang pembentukan TPPS Kabupaten dan Penetapan Kelurahan Kampung Lokus Stunting 2022.

Ada 10 lokasi yaitu Kampung Tanjung Batu, Kampung Labanan Jaya, Kelurahan Gunung Tabur, Kampung Maluang, Kelurahan Sambaliung, Kampung Kasai, Kampung Suaran, Kampung Sukan Tengah, Kelurahan Karang Ambun, dan Kampung Tumbit Dayak.

Baca juga: Wabup Berau Gamalis Usulkan Kalender Wisata ke Dispar Kaltim

Menurut Gamalis, pencegahan dan penurunan kasus stunting sangat penting dilakukan demi menghindari dampak jangka panjang yang merugikan tumbuh kembang anak.

"Insya Allah, dengan sinergitas, profesionalitas, dan jajaran OPD yang solid, kita mampu mewujudkan Berau bebas stunting," tegasnya.

Ini sesuai misi Pemkab Berau yaitu meningkatkan kualitas SDM yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur, maka perlu memastikan kualitas kesehatan anak-anak sejak dini. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved