Berita Pemkab Berau

Masyarakat Gunung Panjang Keluhkan Jalan Tergenang, Bupati Juniarsih Langsung Tinjau Lokasi

Bupati Berau Sri Juniarsih meninjau langsung lokasi Jalan Padat Karya yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat karena kerap terendam banjir.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Georgie Sentana HS
Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Kepala DPUPR Berau Taupan Madjid meninjau lokasi jalan padat karya yang sering dikeluhkan masyarakat karena banjir. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Berau Sri Juniarsih meninjau langsung lokasi Jalan Padat Karya yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb.

Ini merupakan jalan alternatif di wilayah tersebut.

Kawasan ini sering dilintasi oleh masyarakat menggunakan kendaraan, namun kerap kali terendam banjir saat hujan.

Kondisi ini dikemukakan Ketua RT 15 Kelurahan Gunung Panjang, Pri Wahyudiono.

Baca juga: Pemkab Berau Kini Punya SI Joker, Sajikan Informasi Jadwal Protokoler Secara Lengkap

Menurutnya, keluhan masyarakat itu sudah lama disampaikan saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) oleh RT 10 dan RT 15.

"Setiap hujan pasti tergenang. Kendaraan bermotor yang melintas selalu mengalami mati mesin. Apalagi ketinggian air sekitar 50 sentimeter," ungkapnya, Kamis (21/7/2022).

Realitas ini sampai ke Bupati Sri Juniarsih, dirinya pun langsung turun tangan bersama Kepala Dinas PUPR Berau untuk memastikan langsung di lapangan.

Saat bertemui warga, Bupati Sri Juniarsih mengatakan bakal segera menindaklanjuti keluhan warga Kelurahan Gunung Panjang itu.

Bupati Sri langsung memberikan arahan kepada Kepala DPUPR Berau, Taupan Madjid untuk penanganan darurat terlebih dulu, sembari nantinya dianggarkan perbaikan.

Ia menargetkan pada Jumat (22/7/2022) hari ini harus ada tindakan penanganan.

Baca juga: Revitalisasi Bangunan Bersejarah di Berau Dimulai 2023

Menanggapinya, Kepala DPUPR Taupan Madjid menyatakan dalam waktu dekat ada pengerjaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) DPUPR Berau.

"TRC segera melakukan pengerjaan bertahap,” ujarnya.

Taupan juga akan menugaskan kabid yang membidangi pekerjaan ini untuk survei lokasi dan perencanaan.

"Setelah ada perencanaan, akan kami ajukan anggaran semoga tahun 2023 bisa dikerjakan secara permanen,” tambahnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved