Berita Pemkab Mahakam Ulu

Rapat Koordinasi untuk Permudah Pembagian Tugas

Kepala DPMK Mahulu Damianus Tamha menuturkan kegiatan rapat koordinasi untuk menyatukan gerak serentak percepatan pelaksanaan program pembangunan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Rapat koordinasi dan evaluasi pemerintah kampung dalam mendukung ketahanan pangan di Mahulu yang digelar di Lamin Kampung Hona Boan, Kecamatan Long Apari, Selasa (19/7/2022) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Damianus Tamha menuturkan, kegiatan rapat koordinasi untuk menyatukan gerak serentak percepatan pelaksanaan program pembangunan ketahanan pangan berkelanjutan pada setiap kampung untuk tahun 2022.

Baca juga: Pemkab Mahulu Intens Kembangan Ketahanan Pangan, Bupati Buka Rakor dan Evaluasi Pemerintah Kampung

Kemudian juga untuk mengevaluasi perkembangan dari penyampaian laporan pelaksanaan dan kendala yang dihadapi pemerintah kampung dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan, penebangan, penanaman padi lahan kering 10 hektare.

"Melalui rakor ini, diharapkan diperolehnya kesepakatan bersama yang dibuat oleh peserta rapat dalam pengelolaan lahan padi kering 10 hektare, serta pembagian tugas peran dan fungsi masing-masing pihak terkait dengan jelas dalam mendukung program ketahanan pangan di Mahulu," kata Tamha pada rapat koordinasi dan evaluasi pemerintah kampung dalam mendukung ketahanan pangan di Mahulu, di Lamin Kampung Hona Boan, Kecamatan Long Apari, Selasa (19/7/2022) lalu.

Damianus Tamha mengatakan, dalam mewujudkan ketahanan pangan di Mahulu, pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta DPMK melakukan program pembukaan dan penanaman padi pada lahan kering 10 hektare.

Baca juga: Wabup Mahulu Sambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi V DPR RI

Melalui pembukaan lahan ini, aparat kampung dan kelompok tana bersinergi mendukung.

Kemudian dari Pemerintah Kabupaten Mahulu memberikan dana stimulan sebesar Rp 2 juta per hektare.

Hasilnya cukup baik, di mana diketahui hasil pertanian di sejumlah kecamatan yang mengikuti program ini semakin meningkat. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved