Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Sampaikan Aspirasi Terkait Program Pembangunan di Mahakam Ulu kepada Wagub Kaltim

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh audiensi ke Wagub kaltim, Hadi Mulyadi guna koordinasi dan menyinergikan penyampaian usulan aspirasi.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh didampingi Sekda Kabupaten Mahulu Stephanus Madang berfoto bersama  Wagub Kaltim Hadi Mulyadi usai melakukan audiensi di Rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jumat (22/07/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M. melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. di Rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Jumat ( 22/07/2022).

Audiensi ini guna koordinasi dan menyinergikan penyampaian usulan aspirasi dalam proses penyusunan P-RKPD program pembangunan Provinsi Kaltim Tahun 2022 dan usulan bantuan keuangan bagi Pemerintah Kabupaten Mahulu.

Baca juga: Terima Bantuan dari Bupati, Yustina dan Clemen: Ini Sangat Bermanfaat bagi Kami

Bupati Bonifasius menuturkan, audiensi ini untuk menyampaikan aspirasi dalam pembangunan di Kabupaten Mahulu.

"Kita menyampaikan aspirasi kepada Bapak Wagub, meminta bantuan beliau untuk anggaran pembangunan di Mahulu," tutur Bupati.

Wagub Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. menyambut baik kunjungan Bupati Mahulu.

"Kami mengapresiasi keinginan beliau (Bupati) untuk membangun Mahulu lebih baik dan lebih maju," ucap wagub.

Mahulu sebagai kabupaten perbatasan, kata Wagub Hadi, memang seharusnya mendapat perhatian dan prioritas dari pemerintah pusat.

"Pemerintah daerah juga akan membantu, artinyakan kita terbatas. Tetapi saya berusaha membantu semaksimal mungkin. Karena itu kita meminta dana dari pusat, dari DBH SDA termasuk DAK yang terkait dengan kesehatan dan pendidikan, infrastruktur dapat ditingkatkan dari pusat," ujar wagub.

Baca juga: Anggota DPR RI Kunker ke Mahulu, Wabup Yohanes Avun Sampaikan Aspirasi Warga

Wagub mengungkapkan, keinginan strategis yang disampaikan adalah pembangunan lapangan udara.

"Saya sudah minta untuk menghubungkan Pak Bupati dengan anggota Komisi V Pak Irwan, supaya diperjuangkan," ungkap wagub.

Wagub mengharapkan pada tahap terakhir ini penetapan lokasi (penlok).

Penlok ini 'kan dari kementerian, data administrasi sudah lengkap.

"Harapan kita jangan lama- lama lagi supaya dapat ditindaklanjuti. Sebab ini menjadi lapangan udara yang strategis di perbatasan Kaltim dan kita berbatasan dengan Kaltara dan Kalteng. Itu mudah- mudahan menjadi agenda prioritas dari pemerintah pusat termasuk jalan menuju Mahulu," harap wagub. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved