Berita Pemkab Mahakam Ulu

Anggota DPR RI Kunker ke Mahulu, Wabup Yohanes Avun Sampaikan Aspirasi Warga

Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun bersama Forkopimda menyambut kunjungan reses Komisi V DPR RI, Irwan dan tim di ruang rapat BP4D Mahulu.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Anggota DPR RI H Irwan didampingi Wabup Mahulu Yohanes Avun meninjau pembangunan gedung Kantor Bupati Mahulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Yohanes Avun bersama Forkopimda menyambut kunjungan reses Komisi V DPR RI Dr H. Irwan, S.IP., M.P. dan tim di ruang rapat BP4D Mahulu, Jumat (22/7/2022).

Tim kunjungan reses dipimpin Dr H. Irwan, Komisi V melakukan pertemuan dengan Wabup Yohanes Avun dan jajarannya.

Baca juga: Pemkab Mahulu Bantu Warga Kurang Mampu. Bupati Serahkan Santunan di Kampung Noha Boan

Turut hadir mitra kerja Komisi V yakni Dr. Muiz Thohir, S.T.,M.T Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Katim dan Kaltara, Zularifin Kepala Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai, Elvanirwan, ST. PPK Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Kaltim, Fajar PJN 1 Perbatasan, dan Kasatker Cipta Karya C. Aji Nusanto,ST.MT.

Untuk diketahui, Komisi V DPR RI membidangi infrastruktur dan perhubungan.

Pada pertemuan itu, Dr H. Irwan menyampaikan, kunjungan kerja ini guna menjalankan pengawasan terhadap program pembangunan infrastruktur dan transportasi, sebab Mahulu adalah bagian yang menyokong pembangunan IKN Nusantara.

Apalagi, Mahulu bertetangga langsung dengan Malaysia dan juga Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Rapat Koordinasi untuk Permudah Pembagian Tugas

Selain itu, sambung Irwan, kunjungan ini untuk menyerap aspirasi dari pemerintah daerah mengenai kebutuhan program infrastruktur dan transportasi di Mahulu.

Sementara Wabup Mahulu berujar, kunjungan Komisi V DPR RI ke Mahulu merupakan kebanggaan bagi pemkab dan masyarakat.

Wabup berharap reses dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Peninjauan di lapangan terhadap berbagai kegiatan pembangunan, terutama infrastruktur publik yang sudah dilaksanakan, dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah terkait langkah strategis kedepannya. Apa saja nantinya yang dapat dicanangkan untuk dilaksanakan, yang mana pembangunan infrastruktur publik ini tentu mengedepankan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Mahulu Intens Kembangan Ketahanan Pangan, Bupati Buka Rakor dan Evaluasi Pemerintah Kampung

Selain itu, ia berharap rangkaian reses ini ini dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan serta memberikan saran, masukan serta solusi bagi pemerintah daerah untuk mengurai permasalahan yang ada maupun yang sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Mahulu.

"Hal ini agar Mahulu dapat mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lain di tanah air, terutama saat ini Mahulu merupakan salah satu daerah penyangga IKN Nusantara," tambahnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved