Berita Samarinda Terkini

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Bakal Adakan Expo UMKM di Samarinda, Rencana Dibuka Presiden Jokowi

Terhitung dua pekan lagi gelaran event tingkat nasional bakal digelar di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Aris
HO
Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Samsudin. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Terhitung dua pekan lagi gelaran event tingkat nasional bakal digelar di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) berinisiatif mengadakan expo UMKM daerah dan UMKM nasional. 

Agenda sendiri dikatakan, rencananya balal dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Baca juga: Disporapar Gelar Gebyar Wirausaha Muda Guna wadahi Kreatifitas Pemuda kota Balikpapan

"Insyaallah kegiatan Expo Nasional ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltim Isran Noor, dan juga dihadiri oleh artis lokal dan nasional, ditambah lagi dengan tokoh-tokoh nasional lainnya," sebut Ketua HPN Katim Samsudin, Minggu (31/7/2022) malam.

Expo UMKM yang diselenggarakan HPN Kaltim ini sendiri dilanjutkan Samsudin, juga bertujuan untuk membangkitkan dan menumbuhkan perekonomian Kaltim sebagai provinsi yang menjadi pusat perhatian menuju suksesnya Ibu Kota Nusantara.

Oleh karena itu, HPN Kaltim berinisiatif mengadakan expo Nasional. 

Baca juga: Pasca Banjir, Dinas Damkar Semprot Pasir di Jalan Poros Samarinda Bontang

"Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh UMKM daerah dan UMKM nasional yang memiliki produk unggulan dan Binaan Himpunan Pengusaha Nahdliyin. Selain itu, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh sahabat-sahabat pengurus wilayah dan pengurus cabang Himpunan pengusaha Nahdiyin Se-Indonesia," bebernya.

Disebutkannya juga, diharapkan kegiatan ini dapat menebar banyak manfaat baik daerah maupun secara nasional. 

Menyinggung terkait waktu penyelenggaraan, Samsudin mengatakan Expo HPN Kaltim tersebut rencananya akan berlangsung 2 pekan mendatang, tepatnya pada 18-21 Agustus 2022. 

Baca juga: Launching New ADV 160 Resmi Digelar Astra Motor Kaltim 2 di Samarinda Disambut Antusias

Kegiatan sendiri juga akan berlangsung di Convention Hall Samarinda, mulai pukul 08.00- 22.00 WITA.

Rangkaian gelaran expo sendiri dimulai dengan acara lokal pada 18 Agustus, kemudian diikuti dengan kegiatan nasional pada 19 Agustus hingga 21 Agustus. 

Selain expo UMKM lokal dan nasional, ada pula doorprize tiket umroh. Kegiatan akan berlangsung meriah, kegiatan expo juga terbuka untuk umum sehingga warga masyarakat Kaltim dapat ikut menyaksikan kemeriahan kegiatan HPN Kaltim tersebut. 

Baca juga: Jadwal Salat Samarinda Balikpapan dan Wilayah di Kalimantan Timur

"Diharapkan output dari kegiatan HPN Expo agar senantiasa sebagai warga Kaltim lebih menyiapkan diri meningkatkan kemampuan kapasitas baik sebagai pengusaha maupun professional. serta saling silaturrahmi dengan pengusaha-pengusaha nasional warga Nahdliyin serta menguatkan jaringan nasional," harap Samsudin.

Selain itu juga, untuk diketahui HPN ke depannya akan fokus menumbuhkan serta membangkitkan semangat warga Nahdiyin khususnya untuk berwirausaha dan lebih inovatif.

Serta memiliki skill yang profesional dalam bidang usaha yang digelutinya guna untuk meningkatkan ekonomi baik secara personal maupun berjamaah.

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk rekan dan sahabat yang mensupport baik secara langsung maupun tidak, semoga diberi kesempatan untuk mengabdi," pungkas Samsudin. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved