Ekonomi dan Bisnis

DAFTAR 7 Bank di Indonesia yang Punya Direct Debit Bersama Ayoconnect

Dunia keuangan di Indonesia akan berubah. Bakal terapkan direct debit. Seperti apa produk jasa keuangan ini

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
ILUSTRASI Pusat bisnis di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Ayoconnect bekerja sama dengan tujuh bank terbesar di Indonesia untuk menyediakan direct debit yang dapat diakses melalui 1 API. Bank rekanan tersebut diantaranya adalah BRI, Bank Mandiri, CIMB Niaga, BNI, Danamon, Bank Syariah Indonesia dan Bank Neo Commerce. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dunia keuangan di Indonesia akan berubah. Bakal terapkan direct debit. Seperti apa produk jasa keuangan ini. 

Direct debit otomatis merupakan konsep yang relatif baru di Indonesia. Nanti ada tujuh bank yang akan mengadopsi hal ini. 

Untuk meyakinkan pengguna bahwa teknologi ini diatur dengan benar dengan mempertimbangkan perlindungan konsumen.

Bulan lalu, Ayoconnect mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia yang lebih jauh memberi bukti kualitas infrastruktur dan proses Ayoconnect sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca juga: Sering Salah Atur Keuangan? Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Mulia Ini Beri Tips Kelola Pendapatan

Saat ini Ayoconnect adalah satu-satunya pemain Open Finance di Indonesia yang memiliki lisensi tersebut.

Sektor bisnis yang menggunakan direct debit API Ayoconnect termasuk penyedia layanan kesehatan digital Milvik Indonesia, aplikasi investasi GoTrade dan platform kredit digital terkemuka.

Platform open finance Ayoconnect menggandeng tujuh bank terbesar di Indonesia guna meluncurkan Open Finance API untuk layanan direct debit (debit langsung).

Ini memungkinkan lembaga keuangan non-perbankan seperti perusahaan asuransi dan pemberi pinjaman untuk memulai pembayaran direct debit (debit langsung) berulang dari rekening tabungan pelanggan.

Baca juga: Transaksi Perbankan Online Pakai Digi by bank bjb, Cukup Satu Aplikasi Semua Ada

Proses integrasi API ini dapat dilakukan dengan mudah, sehingga memangkas waktu dan usaha untuk negosiasi persyaratan dan pendaftaran dengan satu bank pada satu waktu.

Pada tahap pertama, Ayoconnect bekerja sama dengan tujuh bank terbesar di Indonesia untuk menyediakan direct debit yang dapat diakses melalui 1 API.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved