Berita Kaltim Terkini

KONI Kaltim Gelar Rakor Soal Jumlah Cabor yang Ditandingkan di Porprov Kaltim 2022 di Berau

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus KONI daerah.

Editor: Aris
HO/Prokopim Berau
Bupati Berau Sri Juniarsih ikut menghadiri rakor finalisasi Cabor yang akan dipertandingkan dalam ajang Porprov Kaltim VII di Berau. (HO/Prokopim Berau) 

TRIBUNKALTIM.CO - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus KONI Kabupaten/Kota di Kaltim.

Rapat koordinasi tersebut berkaitan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII pada November 2022 mendatang.

Salah satu fokus pada rakor tersebut yakni membahas jumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov Kaltim VII di Kabupaten Berau nanti.

"Rakor dilaksanakan untuk menjawab kepastian cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov VII," ujar Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyan Aras.

Baca juga: Pelaksanaan Porprov Kaltim Kurang 3 Bulan, Bupati Berau Sebut Pihaknya Berpacu dengan Waktu

Meskipun sebelumnya KONI Kaltim melalui Rakor pada Januari 2022 lalu telah menetapkan 63 cabor tetapi dengan pertimbangan PB Porprov merevisi dengan berbagai pertimbangan, di antaranya anggaran yang terbatas.

“Kami menaruh hormat kepada ibu bupati selaku ketua cabor, melalui kunjungan kami ke Berau Juli lalu atas segala masukan, semoga kami bisa mengambil finalisasi cabor yang akan dipertandingkan,” ungkapnya kepada TribunKaltim.co, Kamis (4/8/2022).

Rusdiansyan berharap seluruh pihak bisa duduk bersama mendiskusikan permasalahan yang perlu mendapat perhatian sehingga bisa segera ditindaklanjuti dan Porprov VII berjalan dengan lancar.

Baca juga: Atlet Kaltim TC Mandiri Jalani Test Fisik, Pengurus KONI Kaltim: Secara Umum Hasilnya Cukup Bagus

Porprov Berau diharapkannya menjadi pemersatu masyarakat olahraga Kaltim dan Indonesia.

Porprov Kaltim juga menjadi kembali bangkitnya olahraga dari pasca pandemi covid-19.

“Porprov Berau tidak saja menjadi kebanggaan masyarakat Berau, tetapi masyarakat Kaltim,” tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved