Berita Kaltara Terkini

Binda Kaltara akan Melihat Potensi Kerawanan di 3 Kabupaten Kalimantan Utara

Badan Intelejen Daerah Kalimantan Utara atau BINDA Kaltara akan melakukan kunjungan ke berbagai kabupaten yang ada di Kalimantan Utara

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
ILUSTRASI Panorama Sungai Kayan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. BINDA Kaltara memilih mengunjungi Kabupaten Nunukan sebelum kabupaten lainnya di Kaltara, lantaran kata dia banyak masalah yang terjadi di perbatasan RI-Malaysia. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Badan Intelejen Daerah Kalimantan Utara atau BINDA Kaltara akan melakukan kunjungan ke berbagai kabupaten yang ada di Kalimantan Utara

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan pemetaan mengenai potensi dan kerawanan wilayah Kalimantan Utara

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Kaltara Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim kepada TribunKaltara.com pada Rabu 10 Agustus 2022. 

Dia mengungkapkan, lembaganya menargetkan minggu keempat hingga beberapa bulan ke depan akan melakukan peninjauan langsung ke tiga kabupaten lainnya di Kalimantan Utara.

Baca juga: 7 Macam Tugas Prajurit TNI Perbatasan Indonesia-Malaysia di Mahakam Ulu Kaltim

Baca juga: Cegah Pelanggaran Perbatasan, Berikut Tugas TNI Penjaga Perbatasan Indonesia-Malaysia di Mahakam Ulu

Baca juga: Tarik Minat Vaksin Masyarakat Nunukan, Binda Kaltara Beri Sovenir ke Peserta Vaksinasi

Yakni ke Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung, dan yang terjauh di Kabupaten Malinau 

"Minggu keempat ke Bulungan, bulan berikutnya ke KTT (Kabupaten Tana Tidung), dan Malinau. Saya ingin melihat potensi kerawanan di tiap kabupaten di Kaltara," bebernya.

Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Kaltara Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim sowan ke Bupati Nunukan, Asmin Laura, Rabu (10/08/2022), pagi.

Aminul Hakim menyampaikan bahwa dirinya baru tiga minggu didapuk sebagai Kabinda Kaltara.

Aminul memilih mengunjungi Kabupaten Nunukan sebelum kabupaten lainnya di Kaltara, lantaran kata dia banyak masalah yang terjadi di perbatasan RI-Malaysia.

Baca juga: Jemput Bola Lewat Vaksinasi Sambil Nongki, Binda Kaltara Upaya Percepat Herd Immunity di Kaltara

"Kenapa Nunukan? Banyak sekali masalah di sini. Sehingga ke Nunukan mau belanja masalah berkaitan dengan ideologi, politik, sosial, budaya, dan keamanan," kata Aminul Hakim kepada TribunKaltara.com, pukul 13.00 Wita.

Ia sempat menyarankan kepada Bupati Nunukan, Forkopimda, dan jajaran Intelijen untuk lebih mengintensifkan pertemuan langsung sebulan sekali.

"Saya ingin meningkatkan sistem komunikasi di jajaran Intelijen untuk antisipasi dan deteksi dini terkait ancaman dan gangguan di wilayah Nunukan," ujarnya.

"Jadi harus mencegah lebih awal dan memberikan solusi baik kepada Pemda maupun Pemprov," ucapnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Sowan ke Bupati Nunukan Asmin Laura, Kabinda Kaltara Aminul Hakim: Banyak Masalah di Sini

Sumber: Tribun kaltara
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved