Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wujudkan Masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Bahagia, Bupati: Ini Era Kerja Berkolaborasi

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa sekarang ini adalah eranya berkolaborasi atau kerja bersama untuk pembangunan.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati dan Wabup Kukar saat kunjungan kerja ke Desa Salo Palai, Kecamatan Muara Badak, dan diangkat menjadi Bapak Nelayan dan Kakak Nelayan oleh masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, sekarang ini adalah eranya berkolaborasi atau kerja bersama untuk pembangunan.

Kolaborasi antara pemerintahan desa (pemdes), masyarakat, pemerintah (Pemkab Kukar), dan dunia usaha (Perusahaan).

"Di Kukar kolaborasi itu sudah berjalan dengan baik," ujar Edi saat kunjungan lapangan ke Desa Salo Palai Kecamatan Muara Badak, pekan lalu.

Baca juga: Pemkab Kukar Sampaikan KUA dan PPAS TA 2022, Defisit Rancangan Perubahan PPAS Dapat Ditutup

Untuk itu, katanya, dukungan dan program dunia usaha yang berkaitan dengan program Pemberdayaan Masyarakat dan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) harus berbasis data yang akurat di lapangan.

"Jangan sampai nanti salah arah, salah penempatan sehingga program bersama ini tidak bisa mencapai target yang sudah kita sepakati bersama, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia," tegas Edi.

Edi juga mengingatkan, pada September 2022 akan ada pilkades serentak di Kukar.

Ia meminta seluruh masyarakat menyukseskan agenda demokrasi di tingkat desa tersebut.

"Gunakan hak pilih dengan baik, teliti dan amati para calon-calon kepala desa di desa masing-masing. Cari figur-figur yang mengurus rakyat," pintanya.

Baca juga: Bupati Ajak Pengurus e-Sports Kukar, Cetak Prestasi dan Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen Dendi Suryadi yang ikut hadir pada kesempatan itu mengatakan, kehadirannya di Desa Salo Palai bersama Kasren 091/ASN, Kodim 0908/BTG, dan Kapolres Bontang, untuk mendukung semua program kerja yang dicanangkan oleh Bupati Edi dan Wabup Rendi.

Dendi juga mengapresiasi warga setempat yang menjaga lingkungan hidup dengan menanam mangrove, serta berterimakasih kepada petani- nelayan yang beraktivitas menghasilkan bahan pangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved