Berita Nasional Terkini

Putri Bersikukuh Dilecehkan, Kenapa Biarkan Brigadir Joshua Tetap Mengawal? Pengamat: Tutupi Sesuatu

Putri Candrawathi bersikukuh dilecehkan, jika benar kenapa Irjen Ferdy Sambo biarkan Brigadir Joshua tetap mengawal istrinya dari Magelang ke Jakarta?

Tribunnews.com
Kolase foto Putri Candrawathi dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Putri Candrawathi bersikukuh dilecehkan, jika benar kenapa Irjen Ferdy Sambo biarkan Brigadir Joshua tetap mengawal istrinya dari Magelang ke Jakarta? Ini kata pengamat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Putri Candrawathi bersikukuh dilecehkan, jika benar kenapa Irjen Ferdy Sambo biarkan Brigadir Joshua tetap mengawal istrinya dari Magelang ke Jakarta?

Dari hasil pemeriksaan pada Jumat (26/8/2022) tersangka Putri Candrawathi bersikukuh bahwa ia adalah korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Keterangan Putri Candrawathi ini pun membuat kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak heran.

Baca juga: Bakal Terbongkar yang Bohong di Kasus Penembakan Brigadir J, Bharada E Dijaga Ketat Saat Bertemu FS?

Baca juga: Dicecar 80 Pertanyaan Selama 12 Jam, Putri Candrawathi Tetap Sebut Jadi Korban Asusila Brigadir J

Pasalnya, jika benar terjadi pelecehan di Magelang, mengapa Ferdy Sambo membiarkan istrinya tetap dikawal Brigadir J pulang ke Jakarta.

Kamaruddin Simanjuntak dengan tegas tak percaya jika pembunuhan Brigadir J dilatari motif pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi saat mereka berada di Magelang, Jawa Tengah.

Ia tak percaya karena bagaimana mungkin Istri Ferdy Sambo selaku korban pelecehan seksual masih dikawal Brigadir J, orang yang dituduh sebagai pelaku.

Menurut Kamaruddin, jika memang ada tindakan Brigadir J yang melecehkan istri Ferdy Sambo di Magelang, mengapa harus sampai di Jakarta terlebih dahulu untuk membuat laporan polisi.

Seharusnya, lanjut dia, Irjen Ferdy Sambo bisa melaporkan tindakan Brigadir J kepada polisi yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

Atau setidaknya, lanjut Kamaruddin, Ferdy Sambo dapat memerintahkan Kabid Propam Polda Jawa Tengah untuk menangkap Brigadir J saat itu juga.

Tapi yang terjadi justru sebaliknya, ungkap Kamaruddin, Ferdy Sambo justru membiarkan Putri Candrawathi tetap dikawal oleh Brigadir J sampai ke Jakarta.

Padahal, Ferdy Sambo telah mengetahui bahwa Brigadir J adalah orang yang jelas-jelas disebut telah melakukan pelecehan kepada istrinya.

"Tapi malah istrinya dikawal dengan baik dan tidak masalah sampai Jakarta. Itu ngawur itu," ucap Kamaruddin seperti dikutip Kompas.TV.

Selain itu, ungkap Kamaruddin, pada keterangan awal polisi disebutkan bahwa Ferdy Sambo tidak berada di lokasi ketika Brigadir J terbunuh karena sedang tes PCR.

Baca juga: SKENARIO Ferdy Sambo Runtuh Gara-gara Pengakuan Bharada E, Brigadir J Terluka Sebelum Eliezer Tembak

Namun, faktanya Ferdy Sambo ada di lokasi kejadian. Ia tertangkap kamera CCTV sedang melakukan tes PCR di rumahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved