Berita Kutim Terkini

Minimalisir Isu Karhutla, DSN Group Jalin MoU dengan Kelompok Tani di 6 Desa

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan DSN Group dalam meminimalisir isu Karhutla di wilayah Kalimantan Timur

HO/DSN Group
6 Kelompak tani di Kutai timur menandatangani MoU dengan DSN Group untuk meminimalisir isu Karhutla di Kutai Timur 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN group) menandatangani nota kesepahaman pembentukan KTPA (Kelompok Tani Peduli Api) dengan enam desa Selasa (30/8/2022).

Acara yang berlangsung di Lapangan Desa Karya Bakti Kecamatan Muara Wahau Kutai Timur ini, dihadiri pihak DSN Group dan perwalian lima desa dari kecamatan Muara wahau, yaitu desa Muara Wahau, Desa Dabeq, Desa Diaklay, Desa Benhes, Desa Nehas Liah Bing, dan satu perwalian Desa Miau Baru yang masuk dalam Kecamatan Kongben.

Berdasarkan riis yang diterima TribunKaltim.co, di acara yang sama DSN Group juga menyerahkan bantuan Sarana & Prasarana (Sarpras) Pemadam Konvensional kepada enam Kelompok Tani Peduli Api di enam desa tersebut.

Merangkai acara ini juga juga telah dilaksanakan pelaksanaan apel kesiap siagaan Karhutla.

Baca juga: 6 Koperasi di Kutim Teken MoU Pengembangan Sawit Rakyat Berkelanjutan dengan DSN Group

Mewakili sambutan dari DSN Group, wakil management Region Head Area 1 Kaltim, Mulyadi, menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan DSN Group dalam meminimalisir isu Karhutla di wilayah Kalimantan Timur, khususnya area operasional DSN Group di Muara Wahau.

Hal ini juga bagian dari dukungan DSN Group dalam memfasilitasi Dinas Perkebunan Kutim dalam pembentukan KTPA yang diharapkan juga bisa diikuti desa-desa lainnya di Kalimantan Timur.

Tak hanya itu, DSN Group juga bekerja sama dengan Polda Kaltim dan pihak Telkom dalam pemasangan CCTV program Digital Asap.

Perwakilan dari kelompok tani bersamam manajemen DSN Group usai pennadtangan MoU terkait keinginan meminimalisir isu Karhutla , Kamis (30/8/2022)
Perwakilan dari kelompok tani bersamam manajemen DSN Group usai pennadtangan MoU terkait keinginan meminimalisir isu Karhutla , Kamis (30/8/2022) (HO/DSN Group)

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Muara Wahau, AKP Asriadi, SH., MH., menyampaikan bahwa selama ini pihak yang membantu pencegahan dan pemadaman Karhutla secara sukarela masih sangat sedikit.

Dengan demikian diharapkan akan banyak pihak yang mengikuti langkah DSN Group dalam memerangi Karhutla.

“Pemerintah provinsi Kalimantan Timur tidak akan berhenti dalam mengatasi masalah kebakaran, dan dukungan DSN Group dalam hal ini menjadi contoh yang baik dan sangat bermanfaat untuk kepentingan bersama”, ujar Kapolsek Muara Wahau.

Baca juga: SD Dharma Utama DSN Group Lakukan Aksi Adiwiyata dan Pengembangan Karakter di Wisata Danau Lelhut

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Kutim yang diwakili Kapolsek Muara Wahau, Kadisbun Kutim yang diwakili Kabid Perlindungan Disbun Kutim, jajaran Muspika Kec. Muara wahau dan Kongben, para kepala desa, kepala adat dan BPD di enam desa. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved