Pilpres 2024

Ridwan Kamil tak Khawatirkan Elektabilitasnya sebagai Capres, Harapan Kang Emil di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat mengaku tak khawatirkan elektabilitasnya sebagai capres di Pilpres 2024. Begini harapan Kang Emil terkait Pilpres 2024

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyampaikan sambutan di Forum U20 Mayors Summit 2022 yang dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022). Gubernur Jawa Barat mengaku tak khawatirkan elektabilitasnya sebagai capres di Pilpres 2024. Begini harapan Kang Emil terkait Pilpres 2024 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku tidak mengkhawatirkan elektabilitasnya sebagai calon presiden ( capres ) di Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024. 

Nama Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil memang sering masuk bursa capres di Pilpres 2024 bersama dengan sejumlah tokoh lainnya.

Bahkan beberapa kelompok masyarakat sudah deklarasi menyampaikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju capres di Pilpres 2024.

Namun, di bursa capres, berdasarkan survei sejumlah lembaga, Ridwan Kamil bersaing dengan sejumlah nama lainnya, seperti Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan. 

Dari sejumlah survei, elektabilitas Ridwan Kamil masih berada di bawah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Terkait dengan elektabilitas dan Pilpres 2024, Ridwan Kamil sempat menjawab sejumlah pertanyaan saat menghadiri acara Keuken 2022: Sunday Funday di Kiara Artha Park Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022) malam kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan, peningkatan elektabilitas jelang Pilpres 2024 akan banyak dipengaruhi persepsi masyarakat.

"Jawaban saya sama ya, kita ini kan, individu yang sedang bekerja, semakin bagus bekerja mungkin semakin bagus apresiasi masyarakat," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Diteriaki Presiden saat Muktamar Persis, Jawaban Kang Emil dan Penjelasan PP Persis

Namun demikian, Ridwan Kamil optimistis elektabilitasnya bisa naik bila dirinya sebagai Gubernur Jabar bisa memberikan lebih banyak kebermanfaatan untuk masyarakat. 

"Bermuara pada elektoral, jadi kalau mau elektoralnya naik, ya bekerja saja dengan baik, itu yang kami lakukan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved