Berita Balikpapan Terkini

Mitra Binaan Pertamina dan SDN 009 Balikpapan Luncurkan ATM Jelantah

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan SD Negeri 009 Balikpapan menggunakan ATM sebagai kegiatan yang berbeda

TRIBUNKALTIM.CO/HO
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan SD Negeri 009 Balikpapan Luncurkan ATM Jelantah.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan SD Negeri 009 Balikpapan menggunakan ATM sebagai kegiatan yang berbeda.

ATM yang dimaksud adalah Aksi Terpadu Murid Mengumpulkan Minyak Jelanta dan Sampah Anorganik. Peluncuran kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SDN 009 Balikpapan, Sabtu, (03/09)

"Program ATM yang dilaksanakan di SDN 009 Balikpapan ini merupakan program yang diinisiasi oleh kelompok mitra binaan Pertamina yaitu Kelompok Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Masa Sejati dan Kelompok Mariojela," ujar Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menjelaskan program yang dijalankan ini merupakan salah satu bentuk ajakan agar semakin banyak generasi yang peduli pada lingkungan.

Baca juga: Pendaftar Subsidi Tepat Pertamina di Regional Kalimantan Terus Meningkat

Baca juga: Ingin Magang di Pertamina Group Selama 12 Bulan, Kini Kesempatan Bagi Lulusan S1

Baca juga: Pertamina Apresiasi Penerapan Fuel Card 2.0 di SPBU Didukung Pemkab Berau

"Tahun lalu, kelompok fokus mengedukasi masyarakat di RT-RT yang berada di Kelurahan Margasari. Tahun ini, mereka memilih untuk mengedukasi generasi muda. Tujuannya adalah agar para siswa ini dapat menjadi saluran informasi kepada orang tuanya," kata Chandra.

Program pengelolaan sampah yang dijalankan oleh TPST Massa Sejati dan Mariojela sendiri sebenarnya telah berjalan selama kurang lebih 4 tahun.

Dalam pelaksanaan programnya, kelompok ini terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan khususnya di Kawasan Pemukiman Atas Air.

"Kita memang harus terus mengajak dan mensosialisasikan pentingnya kesadaran untuk menjaga lingkungan," tukas Chandra

Ia berharap, melalui program di SDN 009 ini kita berharap, pengetahuan dan kesadaran dalam menjaga lingkungan dapat tumbuh sedini mungkin, dan akan lahir generasi yang peduli pada lingkungan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SDN 009 Djayeng Sasminto menyampaikan harapan yang sama.

"Program yang dijalankan ini diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Djayeng.

Djayeng juga mengharapkan agar melalui program ini, para siswa tersebut juga dapat menjadi saluran edukasi kepada keluarganya agar tidak membuang sampah dan juga minyak jelantah ke laut.

Ajakan untuk peduli kepada lingkungan juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Masa Sejati Muliyanto.

"Program ini diharapkan dapat menjadi stimulus untuk mendukung kegiatan kepedulian kepada lingkungan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved