Berita Pemkab Kutai Kartanegara

170 Calon Kades di Kukar Ikrar Deklarasi Damai

170 orang calon kepala desa mengikrarkan Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Kades Serentak 2022 pada Zona 2 Kukar.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyaksikan ikrar dan penandatanganan deklarasi damai calon kades zona 2 Kukar di halaman Balai Desa Karang Tunggal, Tenggarong Seberang, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Di hadapan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, 170 orang calon kepala desa (kades) mengikrarkan Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Kades Serentak 2022 pada Zona 2 Kukar di halaman Balai Desa Karang Tunggal, Tenggarong Seberang, Senin (29/8/2022).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi.

Baca juga: Bupati Kukar Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas dan Investasi

Para calon kades tersebut berasal dari 46 desa di 10 kecamatan yaitu Tenggarong Seberang 4 desa dengan 15 calon.

Tenggarong 1 desa 5 calon, Sebulu 5 desa 16 calon, Loa Kulu 6 desa 24 calon.

Kemudian Loa Janan 1 desa 2 calon. Selanjutnya Anggana 3 desa 13 calon, Muara Badak 6 desa 22 calon, Marangkayu 4 desa 12 calon, Samboja 1 desa 3 calon dan Muara Kaman 15 desa 58 calon.

Bupati Edi Damansyah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa yang telah melakukan beberapa tahapan pilkades hingga nantinya akan dilakukan pemungutan suara pada 14 September 2022 dan pembuatan SK kepala desa terpilih pada 14 September-14 Oktober 2022.

Pada tahapan kampaye, Edi menginginkan baik itu pemilihan presiden, bupati maupun kades yang merupakan pesta demokrasi, harus dilaksanakan dengan suasana senang dan gembira.

Baca juga: Cuaca Hari Ini Kukar, Selasa 6 September 2022, Tenggarong Cenderung Berawan

Ia minta agar semua calon kades memberikan pemahaman kepada pendukungnya masing-masing, untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif, agar pesta demokrasi di tingkat desa ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Selain itu, semua calon kades harus bersaing secara sehat dan adil, mempersiapkan mental siap menang, siap kalah, dan tidak mengarah pada hal-hal dan perilaku negatif dalam persaingan baik menjelang dan selama masa kampanye, masa tenang, pada saat hari-H, serta pascapemungutan suara, hingga pelantikan.

Ia juga berharap calon kades bisa melaksanakan tahapan ini dengan baik hingga sampai pada hari pencoblosan, dan bagi panitia penyelenggara bisa melasanakan tugas dengan baik, berintegritas, kejujuran dan komitmen.

Pada acara tersebut Bupati didampingi Asisten Akhmad Taufik Hidayat, Kepala DPMD Arianto, Kabag Prokompim Ismed, serta Kepala Perangkat Daerah lainnnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved