Berita Paser Terkini

Rutan Tanah Grogot Salurkan Bantuan Berupa Sembako dan Pakaian untuk Korban Kebakaran di Desa Petiku

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot lakukan Bakti Sosial.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot saat menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar di Desa Petiku, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (8/9/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot lakukan Bakti Sosial.

Bakti sosial tersebut yaitu dengan memberikan bantuan kepada keluarga yang rumahnya hangus terbakar dilalap si jago merah di Desa Petiku, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah, atas peristiwa yang menimpa keluarga tersebut Ia tergerak untuk membantu.

"Dalam musibah kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah warga, yang merupakan milik Burhanuddin yang dihuni bersama 3 Kepala Keluarga, terdiri dari 6 orang Dewasa dan 4 orang Anak," terangnya, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: BNK Paser Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Kalangan Pemuda dan Pelajar di Area Tambang Batubara

Selepas rumah mereka terbakar, kata Doni saat ini korban beserta keluarga tinggal di rumah saudara maupun tetangga.

Maka dari itu, jajaran Rutan Tanah Grogot hari ini mengunjungi sekaligus melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako dan pakaian.

"Hari ini, jajaran Rutan Tanah Grogot mengunjungi lokasi sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk meringankan beban korban kebakaran," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Achmad Zaki menerangkan kondisi rumah korban sudah rata dengan tanah.

Baca juga: Harga LPG 3 Kg di Paser Tembus Rp 50 Ribu per Tabung

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Ia mewakili Karutan Tanah Grogot menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap korban kebakaran.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian yang secara spontan kami lakukan dari keluarga besar Rutan Tanah Grogot, mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, dan semoga para korban sabar menghadapi musibah ini," tandasnya.

Baca juga: Harga BBM Naik, Pekan Depan Dishub Bakal Bahas Penyesuaian Tarif Angkutan Bersama Organda Paser

Sementara itu, salah satu keluarga korban kebakaran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Rutan Tanah Grogot yang telah menyalurkan bantuan.

"Terimakasih kepada jajaran Rutan Tanah Grogot yang telah memberikan bantuan kepada kami, meskipun di lokasi kami yang terpencil ini mengharuskan menyebrangi sungai terlebih dahulu, tidak menghalangi niat baik mereka," tutup salah satu keluarga korban kebakaran. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved