Berita Kukar Terkini

Selesaikan Masalah, BK DPRD Kukar Konsultasi ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kutai Kartanegara melakukan lawatan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
HO/DPRD Kukar
Badan Kehormatan (BK) DPRD Kutai Kartanegara melakukan lawatan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kutai Kartanegara melakukan lawatan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

BK DPRD Kutai Kartanegara berkonsultasi, menyusul adanya surat dari Fraksi PKB DPRD Kukar terhadap permasalahan yang menimpa seorang oknum DPRD Kukar.

"Benar, beberapa anggota BK sedang konsultasi karena ada persoalan yang harus diselesaikan," Sekretaris Dewan (Sekwan) Kukar, Ridha Darmawan belum lama ini.

Kunjungan itu, dipimpin langsung Ketua BK DPRD Kukar Abdul Wahab Arief, didampingi Saparuddin Pabonglean dan Kamarurzaman.

Baca juga: Jelang Festival Erau 2022, Wakil Ketua DPRD Kukar Harapkan Tercipta Suasana Nyaman bagi Pengunjung

Abdul Wahab mengatakan, persoalan yang terjadi perlu dikonsultasikan terlebih dahulu. Karena bagian daripada tahapan yang ada di BK, sebelum mengambil keputusan.

"Jangan sampai tanpa dilakukan konsultasi terlebih dahulu langsung kita mengambil keputusan, nanti yang disalahkan kami," kata politisi Hanura itu.

"Karena masalah ini bukan pelanggaran kode etik yang bersangkutan," sambungnya.

Abdul Wahab memastikan, setelah konsultasi akan secepatnya membuat kesimpulan dan hasilnya disampaikan kepada pimpinan DPRD Kukar.

"Kita ingin segera selesaikan masalah ini, dan dalam waktu dekat kesimpulan dari konsultasi ini kita sampaikan kepada pimpinan DPRD Kukar agar ada langkah yang diambil selanjutnya," imbuhnynya. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved