Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati-Wabup Serahkan Bantuan Peralatan Perikanan

Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin menyerahkan bantuan peralatan usaha perikanan program Dedikasi Kukar Idaman di Muara Jawa.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati dan Wabup Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin menyerahkan bantuan peralatan usaha perikanan program Dedikasi Kukar Idaman di Muara Jawa, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, menyerahkan bantuan peralatan usaha perikanan program Dedikasi Kukar Idaman di lokasi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Rakang Kepiting Sejahtera, Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa, Selasa (6/9/2022).

Edi Damansyah mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan penjabaran dari program dedikasi Kukar Idaman yaitu program 25 ribu nelayan produktif.

Baca juga: Arianto Berharap Pilkades Serentak 2022 di Kukar Berjalan Lancar dan Kondusif

Menurutnya, bantuan itu diperuntukkan bagi kelompok dan diharapkan digunakan dan dirawat dengan baik bersama-sama oleh anggota kelompok guna meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Menjawab pertanyaan salah satu Ketua KUB yang hadir terkait bantuan yang diberikan agar berkelanjutan, Edi Damansyah mengatakan memang pemkab menginginkan bantuan tersebut diberikan berkelanjutan.

Baca juga: 170 Calon Kades di Kukar Ikrar Deklarasi Damai

Namun, Edi meminta kepada para nelayan untuk selalu menjaga kompak dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga ke depan program Dedikasi Kukar Idaman berupa 25 ribu nelayan produktif bisa terus dilanjutkan ke depannya.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut di antaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar Muslik, Kadis Pertanian Sutikno, Kadis Perkebunan M Taufik, Camat Muara Jawa Safruddin serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Jawa. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved